Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  6       Komentar  0
15 Mei 2018 13:36:32

Pengurus KONI 2018-2022 Resmi Dilantik


Pengurus KONI Gunungkidul resmi dilantik oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH., MM pada Selasa (15/05), bertempat di Bangsal Sewokoprojo. Acara ini telah sesuai dengan surat keputusan KONI Pusat Nomor: 27 tahun 2017 yang mengatur tentang pengukuhan dan pelantikan kepengurusan organisasi anggota KONI, dan anggota KONI DIY adalah meliputi KONI Kabupaten/Kota, pengda Cabang Olahraga dan Pengda Organisasi Olahraga Fungsional.



Djarot Budi Santoso ditetapkan kembali menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul, didampingi Suharyanto yang menjabat sebagai Wakil I Ketua Umum, Supardi sebagai Wakil II Ketua Umum, dan Edy Suryanta menjabat sebagai wakil III Ketua Umum.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Azman Latif mewakili Bupati Gunungkidul, beserta jajaran Forkompimpda. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Ir. Asman Latief, Bupati mengapresiasi jajaran kepengurusan yang terpanggil untuk mengabdi pada pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Gunungkidul. Bupati juga berharap sistem dan teknis pengembangan prestasi, khususnya pembinaan bibit unggul atlet daerah dapat terus diperbaiki agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan prestasi atlet Gunungkidul. "Kita seringkali lebih banyak terfokus pada atlet ketika sudah berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan, tapi terkadang mengabaikan proses dan tahapan-tahapan mendasar dan strategis dalam membentuk maupun membina bibit-bibit unggul atlet", pesannya.



Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH., MM mengungkapkan dengan diterbitkannya berbagai peraturan dan AD/ART yang lebih detail oleh KONI Pusat, Bidang Organisasi KONI DIY juga telah menyiapkan berbagai langkah program untuk melaksanakan workshop maupun koordinasi dan konsultasi dengan seluruh jajaran anggota KONI DIY, dimana semua materi tersebut adalah merupakan landasan pijak bagi seluruh jajaran KONI DIY dalam menjalankan roda organisasi maupun pelaksanaan program dalam rangka peningkatan prestasi. "Untuk itu kami harapkan seluruh anggota KONI DIY dapat ikut serta mengirimkan pengurusnya yang kompeten dibidang terkait untuk mengikuti program tersebut",  kata Triyandi.

"Program kerja yang dapat dijadikan fokus yaitu sarpras dan prestasi , sapras jika tidak ada sponsor maka dapat dikonsultasikan kepada pemkab sesuai kemampuan pemkab, dan bisa juga ke Pemda DIY bila memang dibutuhkan", tambahnya. Permasalahan prestasi juga tidak terlepas dari sarana dan prasarana, tetapi diharapkan KONI Kabupaten Gunungkidul harus fokus kepada cabang olahraga yang berprestasi, cabor unggulan dan cabor potensi, disinilah dibutuhkan peran dan kemampuan Pengurus KONI membuat program.



Selain itu Triyandi Mulkan  juga menyinggung permasalahan yang ada di KONI DIY khususnya KONI Kabupaten Gunungkidul, diantaranya masalah organisasi mengenai hak, tugas, dan kewajiban dalam pengendalian organisasi, serta kesejahteraan pengurus yang belum menjadi atensi dari jajaran pengurus.

Ditengah kondisi prestasi olahraga nasional maupun daerah yang sering mengalami fluktuasi prestasi, peran jajaran pengurus KONI Gunungkidul diharapkan dapat membangun sistem pembinaan atlet dan cabang olahraga yang efektif dan optimal. Dibutuhkan semangat, kreativitas dan profesionalisme dalam mengelola organisasi dan pembinaan prestasi olahraga di daerah, sehingga di tengah segala keterbatasan yang ada tetap mampu memberikan sumbangsih yang optimal bagi pengembangan prestasi olahraga Kabupaten Gunungkidul.(*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar