Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  158       Komentar  0
11 Mei 2017 11:34:16

Wakil Bupati Buka Rangkaian Kegiatan Milad Satu Abad Aisyiyah


Gunungkidul - Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 100 M/103 H, Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gunungkidul menggelar pengajian dalam rangka menyongsong Bulan Ramadhan oleh korps mubalighot dan penyuluhan kesehatan PDA/PCA yang bertempat di lantai dasar Masjid Al-Ikhlas, Wonosari, Kamis, (11/05). Adapun tema kegiatan "Gerakan Perempuan Berkemajuan Dalam Milad Aisyah Satu Abad, dan Songsong Romadhon 1438 H."

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H. Immawan Wahyudi MH.,Turut hadir dalam acara Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Gunungkidul beserta majelis-majelisnya, Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Kabupaten Gunungkidul sebanyak 270 orang dan tamu undangan.

Pada kesempatan ini Ketua PDA Gunungkidul menyampaikan laporannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk lebih terbangunnya kesadaran dan alam pikiran anggota, kader dan pimpinan Aisyiyah tentang misi perjuangan Asyiyah sebagai gerakan perempuan islam berkemajuan dalam mengawali abad kedua ditengah dinamika keumatan , kebangsaan dan kemanusiaan universal,meningkatkan ghiroh atau semangat mubalighot dalam berdakwah, meningkatkan ibadah umat islam baik kwalitas maupun kwantintas baik dengan sesama atau dengan Alloh SWT.  Ditambahkannya bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Pimpinan Aisyiyah Gunungkidul dengan majelis tabligh dan kesehatan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Syiar Aisyiyah, kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan yang bersifat filantrofi, semarak ramadhan dan kegiatan-kegiatan keilmuan, tandasnya. 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Gunungkidul menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi bidang keaagamaan, sehingga mampu meningkatkan  semangat dalam berdakwah meningkatkan ibadah umat islam kualitas maupun kuantitas, pemerintah daerah berharap kepada semua jemaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwan terlebih saat ini menyongsong bulan suci ramadhan. 
Melalui momentum ini, beliau berharap agar lebih meningkatkan kualitas dalam kehidupan yang akan membawa dampak yang lebih baik bagi warga masyarakat Gunungkidul utamanya semangat membangun kedamaian persatuan dan kesatuan antar umat, tegasnya. (tim_ikp*)



  


 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

 

17 Apr 2017 s.d 22 Apr 2017
Festival Kethoprak se Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Gedung Kesenian Baleharjo Wonosari Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar