Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  180       Komentar  0
10 Juli 2019 13:03:31

Pemegang KIA di Gunungkidul akan mendapatkan potongan diskon belanja di Pamella Sembilan Wonosari


Gunungkidul - Wonosari, 10 Juli 2019 Bertempat di Pamella Sembilan, Jalan Agus Salim, Kepek, Wonosari, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Pamella Sembilan Wonosari, wujud kerja sama ini Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) melalui pemberian insentif bagi anak pemegang KIA di Kabupaten Gunungkidul.



Perjanjian kerjasama ini ditandatangani antara kedua belah pihak, Kepala   Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, Markus Tri Munarja, S.IP,.M.Si yang disebut sebagai Pihak Pertama dengan Wildan Zia Muhammad Dani, S.E, selaku Direktur Pamella Sembilan Wonosari, selaku Pihak Kedua).



Hadir menyaksikan acara tersebut Camat Wonosari yang mewakilkan, Kepala Desa Kepek Wonosari serta Kepala Cabang Pamela Sembilan Wonosari serta undangan lainya.

Secara pribadi maupun kelembagaan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul, Markus Tri Munarja, S.IP,.M.Si mewakili Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pamella Sembilan Wonosari yang telah berkenan menjalin kerja sama dengan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam turut memasyaraktkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan, ini merupakan satu hal yang baik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul menyatakan terkait dengan kependudukan Kabupaten Gunungkidul,  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memiliki 2 (dua) produk, pertama; produk dokumen pendataan penduduk dan yang kedua; produk dokumen pencatat sipil.

Lebih lanjut Markus Tri Munarja, S.IP,.M.Si menyatakan hal ini dalam rangka pemanfaatan KIA berdasarkan Pemendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak, setiap anak Indonesia diberikan identitas berupa KIA, ini dimaksudkan untuk memberikan satu penghargaan pemerintah kepada masyarakat terkait dengan kejelasan identitas anak untuk perlindungan anak. Pamella Sembilan ini merupakan pihak swasta bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul untuk yang pertama kali.

Seperti yang telah diketahui bahwasanya Pamella Sembilan Department Store berdiri di Kabupaten Gunungkidul sejak 22 Januari 2018, yang berusaha menjadi sarana perbelanjaan terkemuka yang dipilih oleh pelanggan karena mutu pelayanan yang prima dan terpercaya, maka dalam rangka pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai upaya memberikan perlindungan, kesejahteraan dan pemenuhan hak konstitusional penduduk perlu memberikan fasilitas berupa insentif khususnya bagi anak-anak pemegang KIA, wujud insentif yang akan diberikan oleh Pamell Sembilan Wonosari dalam kerjasama ini adalah pemberian potongan harga/diskon belanja bagi Pemegang KIA di Gunungkidul. Pemberian insentif ini, besaran diskon dan program belanja lainya akan ditentukan oleh Pamella Sembilan Wonosari.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Geopark Night Specta 4.0
Lokasi: Nglanggeran, Patuk

 

18 Jun 2019 s.d 22 Jun 2019
Pameran Kerajinan, Kuliner dan Panggung Kesenian
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar