Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  12       Komentar  0
09 Februari 2018 18:52:54

Peluncuran dan Pemasangan Patok Rest Area Wana Wisata Wiyata Sekar Gama




Gunungkidul  - Jumat, (09/02) Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyaksikan Peluncuran dan Pemasangan Patok Rest Area Wana Wisata Wiyata Sekar Gama di kebun buah nangka, Jatiayu, Karangmojo. Master Plan Rest Area ini di buat oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Karangmojo.

Turut serta hadir pada acara ini antara lain, Rektor UGM beserta jajaran, Camat Karangmojo, Wastono, dan unsur Forkopimca, mahasiswa KKN, serta tamu undangan.

Pada kesempatan ini, Rektor UGM yang diwakilkan Dr. Winastuti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Gunungkidul yang telah dengan baik menerima dan memfasilitasi mahasiswa kami sehingga dapat menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata hingga paripurna. Kuliah Kerja Nyata dari UGM bersifat pemberdayaan masyarakat, dan kali ini menitikberatkan pada pembuatan master plan rest area, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan berkelanjutan dengan melihat perkembangan Gunungkidul yang luar biasa, utamanya sektor pariwisata sangat diperlukan fasilitas pendukung seperti rest area sekaligus sebagai pendongkrak perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat. “Melihat potensi yang ada di Desa Jatiayu, mahasiswa kemudian menjalankan survei dan analisis pada lokasi, kondisi topografi, dan bentang lahan, serta menganalisis dan memetakan potensi agroforestri, industri, dan fasilitas umu. Kemudian disimpulkan di hutan pemerintah tepatnya di petak 58 sangat tepat dijadikan sebuah rest area. Sekali lagi kami atas nama sivitas akademika Universitas Gajah Mada mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan memohonkan pamit kepada 25 mahasiswa kami”, pamit Winastuti.

Kemudian, dihadapan tamu undangan Kepala Desa Jatiayu, Giyarno, mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah daerah juga kepada UGM yang telah berusaha membuat master plan rest area di wilayah Desa Jatiayu. Semua ini akan menjadi harapan dan semangat baru bagi kami, mudah-mudahan akan segera ada tindak lanjut dan terealisasi, sehingga warga masyarakat Jatiayu akan mendapatkan dampak positif dari kemajuan pariwisata saat ini.



Dalam sambutannya, drh. Krisna Berlian, mengatakan salah satu Tridharma kegiatan perkuliahan adalah pengabdian pada masyarakat. Bupati mengapresiasi kepada seluruh jajaran UGM, atas perhatian yang diberikan untuk membangun Gunungkidul yang lebih baik. Dalam rangka “Launcing dan pemasangan patok wana wisata wiyata sekar gama” semoga dengan adanya program ini antusias kunjungan wisata akan lebih meningkat lagi. Disampaikan pula perkembangan pariwisata tidak lepas dari kreativitas masyarakat maka dari itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang ada. Semoga apa yang sudah diniatkan akan segera terealisasi dan mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku master plan dari Dr. Winastuti kepada drh. Krisna Berlian dan pemasangan patok secara bersama-sama.(*tim_ikp)







Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar