Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  53       Komentar  0
01 November 2017 16:02:44

Pelantikan 4 Pejabat


Gunungkidul - Empat pejabat PNS di lingkungan Pemkab Gunungkidul yang terdiri dari satu pejabat eselon II  dan tiga pejabat atministrator di lantik oleh Bupati Gunungkidul, Hj.  Badingah S. Sos di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Rabu (1/11).
Turut hadir menyaksikan acara pelantikan Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono, M.T., beserta pejabat di lingkungan sekretariat daerah, kepala OPD, unsur Firkopimda dan tamu undangan. 


Empat pejabat terlantik salah satunya  pejabat tinggi yakni Drs. Sudodo, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dengan jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul. Sedangan pejabat atministrator diantaranya Ismono SS, It, M. Kes,  Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, yang selanjutnya menjabat sebagi Kepala Bidang Pemerintahan Sosial dan Kebudayaan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Kemudian Sri Kustini, S. Sos, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Playen, dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial.  Selanjutnya  Agus Supriyanto, S.H, Kepala Bidang Pelaporan Bidang Kementrian Pembangunan dan Pengendalian Bagian Perencanaan Pembangunan Daerah,  yang kemudian menduduki jabatan baru sebagai Kepala Subbidang Penelitian dan Perencanaan Bidang Penelitian Pengembangan dan Pengembalian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. 
Dengan dilantiknya para pejabat yang baru,  Bupati menyampaikan pesan agar para pejabat menerima jabatan barunya dengan amanah dan rasa syukur. "Semakin bersemangat, berkomitmen penuh untuk melaksanakan tugas baru, serta tanggung jawab dengan sungguh-sungguh."
Bupati menegaskan bahwa, tatanan pemerintahan daerah yang semakin komplek tentunya membutuhkan figur aparatur sipil negara yang memahami tugas serta fungsinya dengan baik, butuh figur yang siap bekerja keras dan cerdas.
"Pimpinan di tuntut memiliki kemampuan menegerial,dalam menggerakan roda organisasi untuk mencapai tujuan.  Harus mampu menjadi tauladan atau panutan, dan dapat memotifasi SDM di lingkungan kerja masing-masing," tuturnya. 
Dengan perkembangan jaman yang semakin pesat, lanjut Badingah,  pemimpin harus mampu menyesuaikan,  berinovasi, memunculkan krativitas, tidak terjebak dengan rutinitas atau jangan hanya menonton. "Untuk para pejabat terlantik, harap memegah teguh sumpah janji, dengan karya yang sungguh-sungguh, penuh keiklasan untuk memberikan yang terbaik untuk  pemerintah maupun masyarakat Gunungkidul, "pungkasnya.(tim_ikp)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar