Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  96       Komentar  0
06 Februari 2017 10:12:37

KONI Kabupaten Gunungkidul Gelar Lokakarya Dan Coaching Clinic


Gunungkidul - Menyikapi kenyataan bahwa prestasi olahraga di Kabupaten Gunungkidul yang selama ini belum mengalami peningkatan yang signifikan, maka dibutuhkan kesepahaman dan gerak yang sinergis antar pihak yang terlibat dalam pengembangan olahraga, baik di lingkup organisasi masing-masing cabang olahraga maupun KONI sebagai organisasi induk.

Kesepahaman dan visi yang sama dalam pengembangan olahraga akan sangat membantu dalam proses penataan organisasi hingga sistem pembinaan potensi atlet, seluruh insan olahraga di Gunungkidul terus menguatkan komitmennya terhadap proses pengembangan cabang-cabang olahraga, karena kita memiliki potensi yang sesungguhnya cukup besar untuk mampu mendongkrak prestasi olahraga atlet Gunungkidul.

Menyadari kebutuhan tersebut Pemerintah Daerah menyambut positif kegiatan Lokakarya KONI dan coaching clinic yang dilselenggarakan pada hari Sabtu, (05/02/17) di Ruang Rapat I Setda Kabupaten Gunungkidul. Melalui kegiatan lokakarya ini, diharapkan ada kontribusi pemikiran yang konstruktif dan dapat memberikan solusi yang terbaik dalam mengurai permasalahan pengembangan olah raga di Kabupaten Gunungkidul. Lokakarya dan Coaching Clinic yang diselenggarakan jajaran KONI Kabupaten Gunungkidul ini menghadirkan narasumber yang kompeten, yaitu Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes.

Ketua KONI DI Yogyakarta yang diwakili oleh Dr. Or. Mansur, MS., menyampaikan pembinaan olah raga menjadi bagian yang sangat penting  karena menjadi salah satu unsur dalam pembentukan kartakter, serta menghimbau dari waktu 24 jam dapat disisihkan waktu khusus untuk melakukan kegiatan berolah raga. Beliau berpesan kepada seluruh insan olahraga bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan keberhasilan dan mendapatkan prestasi dalam olah raga adalah dengan tidak mengeluh.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Gunungkidul Tommy Harahap, S.H., M.H., Pemerintah Daerah berharap seluruh peserta lokakarya dan insan olahhraga Gunungkidul dapat memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya, dan yakin banyak hal yang dapat dipelajari serta kita adopsi dalam sistem pembinaan atlet maupun pengembangan organisasi olahraga yang ada di Gunungkidul, sehingga ke depan kita mampu meningkatkan prestasi atlet Gunungkidul di kancah regional, nasional bahkan internasional.

Pada akhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Lokakarya dan Coaching Clinic, dan terima kasih atas kepedulian dan dukungannya dari semua pihak dalam proses pengembangan olahraga di Gunungkidul.

“ Kita berharap tidak lama lagi, atlet Gunungkidul mampu berprestasi dan membawa Gunungkidul sejajar dengan daerah lain di DIY dalam prestasi olahraganya”. Tandas Bupati Gunungkidul..

Hadir dalam kegiatan ini Ketua KONI DIY yang diwakili Dr. Or. Mansur, MS., Dr. Saiful Rochdyanto, Drs. Agung Nugroho, M.Si., Drs. Prawindro, AS., Ir. Andi Hirawan., Ketua KONI Gunungkidul beserta jajaran, Nara sumber Prof. Dr. Joko Pekik Irianto, M.Kes., Peserta Workshop Manajemen Olahraga, Atlet cabang Olahraga Gunungkidul dan tamu undangan. (marno/soera)



Pembukaan Lokakarya dan Coaching Clinic KONI Kabupaten Gunungkidul.
   


Pembukaan Lokakarya dan Coaching Clinic KONI Kabupaten Gunungkidul.
    


Pembukaan Lokakarya dan Coaching Clinic KONI Kabupaten Gunungkidul.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

03 Sep 2016 s.d 09 Agu 2016
FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA (FKY) XXVIII TAHUN 2016
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

21 Mei 2016 s.d 25 Mei 2016
Rekor Muri Campursari 90 Jam Non Stop
Lokasi: Alun Alun Gunungkidul

 

07 Mei 2016 s.d 09 Mei 2016
Festival reog dan Jathilan ” Gagrak Ngayogyakarto ” Tingkat Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Rest Area Bunder Kecamatan Patuk

Pranala Luar

Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar