Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  4       Komentar  0
07 Juni 2018 20:35:24

Kabupaten Gunungkidul Siap Sambut Liburan Lebaran


Gunungkidul - Kamis (7/6/2018) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Jumpa Pers di Bangsal Sewoko Projo dengan tema "Persiapan Menyambut Libur Lebaran Tahun 2018/Hari Raya Idul Fitri1439 Hijriyah. Jumpa pers yang digelar Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul ini dipandu oleh Ir. Purnamajaya MUM ini dihadiri pimpinan BUMD, pimpinan OPD dan Camat se-Gunungkidul serta insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Kabupaten "Wisanggeni".



Hj. Badingah, S.Sos Bupati Gunungkidul yang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Gunungkidul, Ir. Anik Indarwati dan Kepala Diskominfo, Ir. Purnamajaya, MUM dalam pernyataannya dihadapan insan pers yang bertugas di wilayah Gunungkidul saat jumpa pers, Kamis (7/6/2018) di Bangsal Sewokoprojo Wonosari mengatakan bahwa jajaran pemerintah kabupaten Gunungkidul siap menyambut pemudik pada liburan lebaran tahun ini.

 "Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama dinas instansi terkait siap menyambut libur lebaran tahun ini dengan situasi keamanan dan ketertiban Gunungkidul yang aman dan terkendali".katanya.

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, SSos, mengucapkan terima kasih kepada seluruh media sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam memberikan informasi pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan bahwa pada momentum liburan lebaran diharapkan tingkat kunjungan pariwisata dapat mencapai target yaitu 300.000 orang. Sedangkan dalam hal pelayanan, Badingah menegaskan bagi OPD atau unit kerja yang mempunyai fungsi pelayanan langsung kepada masyarakat, pimpinan OPD agar mengatur penugasan pegawai pada hari libur dan cuti bersama sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.



Sementara, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Ir. Anik Indarwati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah siap menyambut libur lebaran tahun 2018/Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dengan koordinasi lintas dinas/instansi terkait. Situasi ketentraman dan ketertiban umum selama Ramadhan dan menghadapi libur lebaran tahun 2018 di wilayah Kabupaten Gunungkidul aman dan terkendali. Perkembangan harga, ketersediaan stok bahan pokok, gas dan BBM juga aman dan terkendali. Kondisi lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah sudah siap menghadapi lebaran tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mempersiapkan jalur alternatif, yaitu pintu masuk barat, Utara, timur, dan arah balik dari pantai. Di sektor pariwisata telah siap menyambut kunjungan wisatawan dengan target pengunjung 300.000 orang.  Perangkat daerah/unit kerja yang mempunyai fungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat, antara lain rumah sakit, puskesmas, unit kerja yang memberikan pelayanan penerangan jalan, lampu lalu lintas, perhubungan, penanggulangan bencana dan kebakaran, ketertiban, kebersihan dan pelayanan lain yang sejenis, tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kendaraan dinas tidak digunakan untuk keperluan mudik selama hari raya keagamaan.

Kegiatan diakhiri dengan buka bersama dan ramah tamah hadirin yang ada di Bangsal Sewokoprojo. (*tim_IKP)



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar