Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  266       Komentar  0
05 Desember 2018 23:59:31

Hj Badingah SSos Raih Penghargaan INA Entrepreneur Award 2018


Gunungkidul – Pada tahun 2018 ini, Hj Badingah SSos, menyabet penghargaan bertubi-tubi, setelah beberapa waktu lalu Bupati Gunungkidul memperoleh pengharagaan Ki Hajar Award 2018 dalam bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kemudian penghargaan Bupati selaku pembina pelayanan publik dengan predikat sangat baik dari Kementerian PAN-RB RI, pekan ini Rabu (5/12) pada acara INA APKASI AWARD 2018 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta lantai 8 Komplek SCBD Jakarta, Bupati Gunungkidul kembali meraih penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2018 untuk kategori sektor Pendidikan. Dan besok pada Kamis (6/12), Hj Badingah SSos juga akan menerima penghargaan TOP Leader on IT Leadership 2018, di The Sultan Hotel Jakarta.



Penghargaan INA Apkasi Award ini diselenggarakan oleh Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM) diberikan kepada kepala daerah yang paling kreatif, inovatif, dan entrepreurial. Penghargaan INA Apkasi Award tersebut diserahkan secara langsung oleh salah satu Tri-Founder PK CAM yang sekaligus Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya di Hotel Ritz Carlton Jl. Sudirman, Jakarta, Rabu (5/12/2018) sore.

Sedangkan untuk proses seleksi dan penilaian  penentuan peraih  penghargaan tersebut telah melalui proses panjang dan audiensi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, dan melibatkan 3 asosiasi Kepala Daerah yang ada di Indonesia. 

Founder dan Chairman MarkPlus Inc, yang juga salah satu tri-founder PK CAM Hermawan Kertajaya, menyatakan bahwa lahirnya apresiasi keempat pemimpin daerah dari tiga aspek Kreatif, inovatif dan entrepreneurship diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan mulai dari kemiskinan, layanan kesehatan, layanan pendidikan, pariwisata, perdagangan, sampai peningkatan Investasi.

Ditambahkannya, proses terpilihnya Hj Badingah SSos ini sebagai salah satu pemenang penghargaan ini sangat ketat. Dalam penilaiannya, pihaknya melibatkan berbagai asosiasi seperti International Council for Small Business (ICSB), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI), serta melibatkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri.



“Bersama dengan asosiasi-asosiasi tersebut, kami menghadirkan INA Enterpreneur Award 2018 yang diberikan kepada kepala daerah, mulai gubernur, bupati dan walikota. Perlu diperhatikan, kepala daerah yang menjadi pemenang harus lulus berbagai syarat, diantaranya bersih dari kasus hukum, mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kemendagri, dan memiliki kewajaran masa jabatan,” imbuhnya.

Founder PK CAM Hermawan menambahkan, bersama dengan berbagai asosiasi kepala daerah tersebut, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke seluruh daerah di Indonesia tentang paradigma baru yang harus dimiliki kepala daerah di era sekarang. Paradigma itu adalah marketing dan entrepreneurship untuk memajukan daerahnya, serta memajukan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Bupati Gunungkidul menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul. Diterimanya penghargaan ini disambut dengan antusias oleh Hj Badingah SSos dan semakin membakar semangatnya untuk terus membangun dan memajukan sektor Pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. "Kabupaten Gunungkidul telah memanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pengembangan Pendidikan secara menyuluruh", pungkasnya. (TIM,#)







Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar