Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  511       Komentar  0
05 Februari 2019 12:02:04

Kapolda DIY Resmikan Mako Polsek Karangmojo dan Masjid Promoter Baiturrahman


Gunungkidul - Menghabiskan dana hingga miliaran rupiah, Masjid Promoter Baiturrahman, dan Mapolsek Karangmojo akhirnya selesai dalam pembangunannya. Bertempat di halaman Polres Gunungkidul, Selasa, (05/02) Kapolda DIY meresmikan dua gedung tersebut dengan menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus untuk mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk pada 17 April 2019 mendatang.



Bupati Gunungkidul membacakan sambutan

Selain Kapolda DIY, turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Bimo, beserta pejabat utama dari Polda DIY, Bupati Hj. Badingah, S.Sos., Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, Direktur Utama BRI, Suprajarto, Forkompinda, dan sejumlah tamu undangan lainnya.



Kapolda DIY beserta jajaran meresmikan Masjid Baiturrahman

Di hadapan Kapolda dan tamu undangan, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady melaporkan, bahwa untuk pembangunan Mako Polsek Karangmojo yakni bersumber dari anggaran Polri sedangkan pembangunan Masjid Promoter Baiturrahman bantuan dari CSR BRI dan beberapa pihak yang turut membantu sehingga kedua bangunan ini dapat berdiri kokoh seperti saat ini.



Gus Muwafiq dalam tabligh akbarnya

"Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga pembangunan dapat selesai tepat waktu," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., mengucapkan selamat atas terbangunnya Mako Polsek Karangmojo sebagai tempat untuk menambah pelayanan pada masyarakat yang lebih baik dan representatif, kemudian dengan dibangunnya Masjid Baiturrahman sebagai sarana peribadahan, Bupati berharap kedepan dapat memotivasi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para personil Polres dan masyarakat.

Lebih jauh Bupati juga bersyukur bahwa di Kabupaten Gunungkidul baik Pemkab, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menciptakan suasana aman tentram dan kondusif. Menghadapi penyelenggaraan pemilu 2019 yang akan datang, beliau menegaskan mengajak kepada semua pihak untuk selalu menciptakan suasana yang aman kondusif tentram nyaman dan sejuk.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri., M.Si., memasuki masa pesta demokrasi mengajak masyarakat agar dalam Pemilu 2019 turut menciptakan suasana aman, nyaman, damai serta sejuk meski pilihan politik berbeda.

Persatuan dan kesatuan bangsa harus diprioritaskan ketimbang sentimen dukungan politik. Serta memuji pembangunan Kantor Polsek Karangmojo. Menurutnya, bangunan Polsek Karangmojo merupakan yang terbaik di wilayah Polda DIY. Sehingga, diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin baik, apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada Kapolres Gunungkidul, karena Polres Gunungkidul merupakan salah satu Polres terbaik yang mendapat tingkat kepercayaan dari masyarakat yang paling tinggi.

Lebih detail dijelaskan Kapolda bahwa di Pulau Jawa terdapat 3 Polres terbaik, salah satunya adalah Polres Gunungkidul. Kemudian K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq menegaskan bahwa memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia merupakan bukti setia pada Pancasila. Rasa nasionalisme tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara saling menghargai, menghormati sesama, serta juga mengajak kepada jamaah dan masyarakat mengedepankan toleransi keberagaman umat beragama.

Diingatkan pula dengan kemajuan teknologi saat ini agar dapat dimanfaatkan dengan hal-hal yang positif, hal yang membangun, dapat menahan diri, emosi dan nafsu.

“Kita harus selalu sabar dan mampu melawan hawa nafsu kita karena hawa nafsu adalah musuh kita yang paling bahaya dan paling dekat,” tegas Gus Muwafiq. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar