Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  88       Komentar  0
17 Juli 2017 10:27:25

Syawalan Akbar dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Gunungkidul


Gunungkidul - Puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H diakhiri dengan acara syawalan yang merupakan tradisi  dari masyarakat, Sabtu, (15/07), Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan syawalan akbar dan pelepasan jamaah calon Haji KBIH Aisyiyah tahun 2017 di Bangsal Sewoko Projo Wonosari. Hadir Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Gunungkidul,  Ir. Asman Latif, Anggota DPRD, Komandan Kodim 0730/GK., Letkol. M. Taufik Hanif, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Gita Danu Pranata, S.E, M.M., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, H. Sadmonodadi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Gunungkidul, Calon Jamaah Haji, pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Gunungkidul, beserta jamaah.



Acara diawali dengan laporan ketua panitia Ayunda dengan ucapan terimakasih kepada seluruh pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Gunungkidul yang telah berjuang menghadirkan jamaahnya pada acara tersebut,  juga ucapan selamat jalan kepada seluruh calon jamaah haji. “ Semoga perjalanan menunaikan ibadah haji selamat sampai tujuan dan kembali pulang menjadi haji yang mabrur”. pungkasnya.



Sumaryono Sekretaris Camat Kecamatan Playen selaku perwakilan dari calon jamaah haji, di hadapan Wakil Bupati dan jamaah, memohon pamit  dan meminta doa restu kepada Bupati dan seluruh warga masyarakat agar perjalanan ibadah hajinya mendapat keberkahan, kelancaran, dan perlindungan Allah SWT. 

"Tidak lupa seluruh jamaah calon haji akan terus berdoa semoga kita semua selalu dalam lindunganNya, dapat melaksanakan rukun-rukun haji tanpa ada halangan satu apapun, Gunungkidul semakin maju toto titi tentrem kerto raharjo mulyo “.ucapnya.

Disampaikan pula bahwa KBIH Aisyiyah pada tahun 2017 memberangkatkan calon jamaah haji  sebanyak 228, dengan rincian sebanyak 216 calon jamaah masuk kloter 23 sedangkan 12 calon jamaah masuk kloter Kabupaten Kulonprogo.



Pada kesempatan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Gunungkidul H. Sadmonodadi menyampaikan pula ucapan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang telah mendapat kesempatan dan panggilan menjadi tamu ALLAH SWT, semoga selamat dan menjadi Haji yang mabrur. Beliau menegaskan bahwa Muhammadiyah dengan kerja keras akan selalu menjaga kesatuan umat dan keutuhan NKRI, dan mengajak kepada seluruh jamaah agar selalu mengedepankan musyawarah dalam segala hal, saling membantu tanpa membeda-bedakan, untuk mewujudkan masyarakat yang damai aman dan ayem tentrem.

Wakil Bupati Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah mengajak Muhammadiyah dan warga masyarakat untukterus berkarya memajukan dan mewujudkan cita-cita pemerintah daerah, Gunungkidul menjadi daerah tujuan wisata yang terkemuka, berdaya saing maju dan berbudaya. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan kepada calon jamaah haji yang telah mendapat panggilan menjadi tamu ALLAH SWT, semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji.



“Semoga perjalanan calon jamaah haji dari Gunungkidul lancar dalam melaksanakan ibadahnya, menjadi Haji Mabrur dan dapat menjadi teladan nantinya, dan mohon doanya agar Gunungkidul menjadi daerah yg maju mandiri, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”.pungkasnya. (tim_ikp*)

 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar