Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  30       Komentar  0
12 Juli 2018 11:09:56

Bupati Membuka Sosialisasi Program Nasional Sejuta Rumah


Gunungkidul - Kamis, (12/07) di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari dilaksanakan kegiatan "SOSIALISASI PROGAM NASIONAL SEJUTA RUMAH" untuk PNS, TNI/POLRI, Peserta BPJS ketenagakerjaan petani dan nelayan. Program ini terselenggara bersama PT. Java Moderen Teknologi.

Tampak hadir mewakili Bupati, Asisten III, Ir Anik Indarwati, MT., dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan program Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, yang merupakan program rumah bersubsidi sejuta rumah di kabupaten Gunungkidul bagi Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri yang belum memiliki rumah tinggal.



Rumah merupakan tempat tinggal yang sangat di butuhkan, dengan kriteria rumah yang sehat, bersih, nyaman dan layak huni.

Program dari Presiden melalui kementrian PUPR dan PT. Java Moderen Teknologi, PLN dan PDAM yang akan datang, diharapkan memiliki kwalitas yang baik, dan benar-benar layak huni.

Pada kesempatan yang sama, ketua umum APPEPI, Rida Haniati menyampaikan program sejuta rumah untuk rakyat (PNS, TNI, Polri peserta BPJS ketenagakerjaan petani dan nelayan) ini untuk masyarakat yang penghasilan rendah untuk membantu subsidi pembangunan perumahan dan pemukiman yang layak huni, berkwalitas, nyaman, sehat dan dekat, APPEPI sebagai fasilitator Pemerintah dengan PerBankan dalam pengembangan perumahan dan pemukiman yang di canangkan Presiden R.I di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.



Selanjutnya paparan dari PT. Java Modern Teknologi, Hadi Kusuma, menyampaikan materi tentang program nasional sejuta rumah untuk rakyat, untuk mensejahterakan masyarakat. Program satu juta rumah berbentuk subsidi dari bantuan pemerintah pusat melalui berbagai mekanisme dan kerjasama dengan perbankan sudah ada kesepakatan dengan Pemerintah pusat.
Yang didukung dengan subsidi dengan uang muka ringan, bunga 5% tetap dan bebas PPN dan premi asuransi. Secara rinci rumah yang akan di bangun type 36, dengan harga  diwilayah pulau Jawa Rp 130.000.000,- tiap unit, fasilitas oleh PNS dari Bapertarum dan TNI Polri dari ASABRI.

Dikatakan pula bahwa program sejuta perumahan tersebut akan mengutamakan mutu, kwalitas dengan lokasi yang mudah di jangkau, dekat dengan sarana dan prasarana umum seperti rumah sakit, kantor pemerintahan, sekolah dan tempat layanan publik lainnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari APPEPI kepada Pemerintah Daerah Gunungkidul.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar