Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.372       Komentar  0
14 Mei 2019 14:59:40

Perangi Rentenir Dari Diri Kita


Gunungkidul - Panggang, Safari tarawih Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dimulai pada Senin 13/5/19 dan  kegiatan ini dibagi dalam tiga kelompok.

 



Safari Tarawih Kabupaten Gunungkidul

Kelompok satu dipimpin oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah,S.Sos  pada pertama safari di Masjid Al-Huda Sawah, Girisekar, Panggang, dengan pembicara KH. Muhammad Thohari.  Wakil Bupati memimpin kelompok dua di masjid At-Taqwa Ngelo I, Balong, Girisubo dengan pembicara H.Untung Santosa, Sementara Sekretaris Daerah memimpin rombongan kelompok tiga di Masjid Al-Iman Gading, Giritirto,Purwosari dengan pembicara Drs.H.Zamari.

Kegiatan Safari Tarawih Kelompok satu di Sawah, Girisekar Panggang di awali dengan Tausyiyah oleh Ust.Abduh Tuasikal dilokasi Basar Ramadhan yang diadakan setiap datangnya bulan Romadhan di Padukuhan Sawah.

Bupati Gunungkidul Hj.Badingah dalam sambutanya menyampaikan kegiatan safari tarawih keliling ini untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat sehingga mengetahui secara langsung apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat Gunungkidul, selain itu khusus di Padukuhan Sawah yang saat ini merintis kegiatan memerangi Rentenir kita berharap bisa berjalan dengan baik atas kerjasama semua pihak, sehingga kedepan kegiatan di Padukuhan Sawah ini akan kita jadikan percontohan daerah lain di Gunungkidul dalam memerangi rentenir.

Sementara KH.Muhammad Thohari dalam ceramahnya menyampaikan perangi rentenir harus kita mulai dari diri kita sendiri, karena kita biasanya berfikir prakmatis cepat dapat pinjaman tetapi tidak berfikir bagaimana kita mengembalikanya .

Dalam sebuah Hadis disebutkan  “Jika ada orang berhutang dan membuat senang yang menghutangi maka pada saat melunasi hutangnya tepat waktu maka  semua ikan yang ada di laut mendoakan orang yang melunasi hutang tepat waktu tadi” .

Untuk itu program yang dilaksanakan di padukuhan sawah ini sangat sesuai dengan sariat Islam untuk saling membantu antara simiskin dan sikaya.

 Sementara Camat Panggang Drs. Winarno, M.Si dalam sambutan pelepasan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunungkidul  yang sudah sangat memperhatikan kawasan Panggang mulai dari wisata pantai sampai dengan Jalan Jalur Lintas Selatan (JJlS) yang akan dimulai pekerjaannya lagi.  Selain itu potensi air yang ada di Panggang yang belum dikelola  diharapkan melalui bantuan Swasta dan CSR perusahaan akan bisamengangkat air dari sumber mata air, dan dikelola sehingga bisa mengatasi permasalahan kebutuhan air bersih di daerah ini. Hadir bersama Bupati Forkopimda kepala OPD , Pimpinan Perbankan serta instansi vertikal. (*tim IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Geopark Night Specta 4.0
Lokasi: Nglanggeran, Patuk

 

18 Jun 2019 s.d 22 Jun 2019
Pameran Kerajinan, Kuliner dan Panggung Kesenian
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar