Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  275       Komentar  0
10 Mei 2017 22:00:25

Peringati Hari Jadi, Pemkab Gelar Lomba Menyanyi


Gunungkidul - Malam ini, Rabu (10/05) di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H. membuka secara resmi lomba menyanyi diiringi musik electone. Lomba yang dilaksanakan mulai 10 Mei sampai 23 Mei 2017 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi yang ke-186  Kabupaten Gunungkidul tahun 2017

Dalam laporannya, Ketua Panitia Lomba Menyanyi Sri Sarimukti, S.Sos., MM., menyampaikan bahwa kegiatan lomba menyanyi kali ini dikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah sebanyak 23 orang dan 18 orang mewakili Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul. Peserta akan menyanyikan lagu pop, keroncong, campursari dan dangdut.





Tujuan diadakannya lomba ini, selain untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi organisasi perangkat daerah dengan instansi vertikal maupun lembaga keuangan yang berada di wilayah Gunungkidul, sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta untuk menampilkan kebolehannya dalam hal seni suara. 

Lomba menyanyi dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori kecamatan, dimana peserta merupakan utusan dari kecamatannya masing-masing dan berasal dari unsur kecamatan atau instansi di lingkungan kecamatan/dharma wanita/kepala desa atau perangkatnya. " Dan kategori organisasi perangkat daerah, ketentuannya yaitu dia merupakan utusan dari organisasi perangkat daerah di Kabupaten Gunungkidul, bisa karyawan/karyawati atau dharma wanita," jelas Sarimukti.

Masing-masing kategori nantinya akan ditetapkan lima utusan sebagai finalis dan berhak maju ke babak final. "Selain itu juga akan ditetapkan penyanyi terbaik untuk masing-masing jenis lagu baik untuk peserta pria maupun putri," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya lomba menyanyi ini. Hal ini merupakan wujud nyata dalam melestarikan dan memperkenalkan aneka potensi seni dan budaya. Sesuai dengan tema Hari Jadi ke - 186 Kabupaten Gunungkidul tahun 2017 yaitu "Gunungkidul Unggul, Kita Bangun Potensi Pariwisata yang Berbudaya Menuju Masyarakat yang Maju dan Sejahtera". " Saya berharap tema tersebut dapat dipahami secara mendalam dan bukan hanya slogan semata. Oleh karena itu mari kita jadikan tema tersebut sebagai stimulus untuk menguak optimisme kita dalam menegakkan pembangunan di Gunungkidul dengan segala potensi yang dimiliki," tambahnya. (tim_ikp*/foto:marno)

  

 

 





 

 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2017 s.d 12 Agu 2017
Agenda Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-29 Tahun 2017 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun - alun Kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul

 

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar