Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  537       Komentar  0
12 Maret 2018 01:56:44

Final Liga Pelajar Gunungkidul Tahun 2018


Gunungkidul- Minggu (11/03), di Stadion Gelora Handayani Jl Taman Bakti, diadakan kegiatan kegiatan Final Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG#4) 2018 dan Penutupan LIPEG yang merupakan Program Tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Kota Gaplek.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Olahraga H. Imam Nahrowi Sag, Wakil Bupati Gunungkidul  Dr. H Immawan Wahyudi SH MH, DPR RI Drs.H Agus Sulistiyono MA, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH di Wakilkan Kabag Ops Kompol Alaal Prasetyo SIK, Kajari Wonosari di Wakilkan Sunarto SH, Ketua BRI Wonosari Bowo Prawiro, Ketua KONI DIY, Ketua KONI Gunungkidul Drs Djarot Santoso, Kepala Dinas Disdikpora Drs.H. Bahron Rasid MPdI, Ketua Askab PSSI Gunungkidul Drs Saptohari, para tamu undangan dan penonton kurang lebih 3000 orang.

Kegiatan LIPEG Ke 4 tahun 2018 kerjasama dengan berbagai pihak dan sponsor dengan penyelengara dari Komunitas Kota Gaplek , Bank BRI Wonosari, Kick Andy, dan didukung oleh

Kodim 0730/GK, Polres Gunungkidul, KONI Gunungkidul, Disdikpora Gunungkidul, BNK Gunungkidul, KNPI Gunungkidul, KARANG TARUNA Gunungkidul, Askab PSSI Gunungkidul, Dr.Drs H. Immawan Wahyudi SH MH Wakil Bupati, Drs H Supriyadi DPR PAN Gunungkidul,CV . Grand Meijy, GK steak caffe dan resto,H. Agus Sulistiyo SE MT DPR RI, BKM WATER BOOM, RM PADANG DUA SATU, NARATAMA TOUR, KINI SPORT, BAKSO/SOTO WARIYUN, CUPUWATU GAZEBO, Icha Distro,Gunung Sewu Holiday,marine Cruise, Garage wearhouse, RIO FOUNDATION, ANGKRINGAN KOPITEEAM, GRAHA TAMAN BUNGA, dan. PARADE Sportapparel.

Adapun Pembagian Grup LIPEG#4 2018 adalah sebagai berikut:

 GROUP A 

- SMA N 2 PLAYEN

- SMK N 1 NGLIPAR

- SMA N 1 KARANGMOJO

- SMA N 1 RONGKOP

GROUP B 

- SMA N 1 TANJUNGSARI

- SMK PEMBANGUNAN KARANGMOJO

- SMK N 1 TANJUNGSARI

- SMA N 2 WONOSARI

GROUP C

- SMK N 2 WONOSARI

- SMK MUHAMMADIYAH NGAWEN

- SMK N 1 TEPUS

- SMA N 1 SEMANU

 

GROUPP D

- SMK YAPPI WONOSARI

- SMK MUHAMMADIYAH TEPUS

- SMK N 1 PONJONG

- SMK N 1 GIRISUBO

GROUP E 

- SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN

- SMA N 1 SEMIN

- SMK N 1 SAPTOSARI

- SMA N 1 PLAYEN

Sistem permainan adalah Kompetisi dari 20 Sekolahan SMA/SMK akan di ambil 8 Besar yaitu 5 Juara Grup dan 3 Runner up terbaik dan dari delapan besar akan diambil 4 besar juara pul dan Runner up setelah itu pada hari Jumat 09 Maret 2018 diadakan pertandingan antara : 

- SMA N 2 Playen juara pul F melawan SMK N 1 Nglipar Runner up Pul G di menangkan oleh SMA N 2 Playen sekor 4 X 0

- SMA N 1 Tanjungsari Ranerup Pul F melawan Juara Pul G SMK Muhammadiyah 1 Playen di menangkan SMA N 1 Tanjungsari sekor 1 X 0 

Maka Final pada hari Minggu 11 Maret 2018 adalah : 

Jam Pertama Pkl 14.00 Wib merebutkan juara III adalah :  SMK N 1 Nglipar dan SMK Muh 1 Playen, dilanjutkan acara perebutan Juara LIPEG ke 4 tahun 2018 antara SMA N 2 Playen dan SMA N 1 Tanjungsari.

Dalam laporannya,  Ketua LIPEG, Heri Santoso SPd menyampaikan ini program tahunan , ini untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pemain dalam rangka seleksi pemain dalam Porda dan Seporter untuk wahana pemersatu bangsa dari para pelajar dari 20 Club Sepakbola di SMK/SMA dan ini agar para pelajar bisa terbebas dari ancaman Bahaya Narkoba, ini akan melibatkan 408 pemain dan akan bermain selama 28 hari tiap hari 2 kali pertandingan, dan selama prosesi LIPEG ke 4 ini bisa berjalan lancar karena saling sinergis antara panitia dari Komunitas Kota Gaplek dengan pihak Sekolah SMA/SMK dan Pihak keamanan dari Polres Gunungkidul.

Ini merupakan program tahunan dan sudah empat tahun kita laksanakan untuk upaya mencari bibit unggul dari Wilayah Kabupaten Gunungkidul khususnya olah raga sepak bola dan mempersatukan para pelajar di Gunungkidul untuk kreatif dan melakukan kegiatan positif dan tertib berlalulintas.

“Final saat ini seperti LIPEG ke 3 2017 antara SMA N 2 Playen dan SMA N 1 Tanjungsari mari kita saksikan siapa pemenangnya karena dalam LIPEG ke 1 dan ke 2 Juaranya SMA N 1 Tanjungsari’  imbuh Heri.

Sementara, Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H Immawan Wahyudi SH MH memberikan sambutan dan dalam penutupan Liga Pelajar Gunungkidul ke 4 mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri yang telah hadir ke Gunungkidul serta elemen yang telah membantu terlaksananya LIPEG ke 4 ini agar berjalan lancar dan hasil optimal maka sepak bola olah raga di gandrungi dengan adanya semangat kerjasama dan pemersatu bangsa juga para pelajar di Gunungkidul.

Maka dari itu dari semua elemen dari panitia, pemain, Seporter dan para TNI / Polri untuk menjalankan tugas masing-masing dengan semangat penuh seportifitas dan berhasil sukses.

Dalam sambutannya,  Menteri olahraga H. Imam Nahrowi SAg mengucapkan terimakasih kepada semua elment yang telah melaksanakan liga pelajar yang mandiri tanpa bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah akan mendorong olah raga terpopuler sepak bola , dan Kita bangga Pesebakbola Indonesia Eggy menjadi pemain di Eropa dan saya berharap di Gunungkidul muncul Egi baru umtuk membawa nama harum Indonesia, pemerintah ingin melihat potensi masa datang dana desa bisa untuk Infrastruktur dan kegiatan olah raga.

“Terimakasih pada warga masyarakat Gunungkidul dan kita dukung Pesebakbola Indonesia perkuat persatuan kesatuan”, pungkas Nahrowi.

Acara dilanjutkan dengan hiburan Marching Band dari MAN 1 Wonosari dan Pertandingan Final LIPEG ke 4 2018, dan ditutup dengan Penyerahan Piala Piala LIPEG 4, yaitu penyerahan juara pemenang LIPEG ke 4,  pemain terbaik , Top Sekor, dan Supporter Kreatif. (*tim_ikp)





Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar