Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  11       Komentar  0
06 Agustus 2018 15:24:23

Bupati Resmikan 3 Rumah pada Program Bedah Rumah Baznas Gunungkidul 2018


Gunungkidul - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  kembali melakukan bedah rumah dan diresmikan Bupati, Hj. Badingah, S.Sos., Senin (06/08), di Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop. Bedah rumah dengan mempertimbangkan skala prioritas dan menyasar 3 rumah warga tidak mampu tersebut terlaksana dengan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Gunungkidul  dengan kelompok pengajian Sabilil Huda. Selain peresmian rumah juga diserahkan pakaian pantas pakai yang merupakan bantuan dari jamaah Sabililhuda.



Kepala Desa Pringombo, Suratin, saat memberikan sambutan mengatakan, atas nama Pemdes dan warga masyarakat Pringombo berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah berkenan membantu warganya dalam program bedah rumah. Ia menyampaikan masih banyak warganya yang menempati rumah yang tak layak huni. Namun ia menyadari keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul maupun Baznas , sehingga program bedah rumah dilaksanakan secara bertahap.
"Alhamdullilah saat ini warga kami mendapat 2 unit rumah yang sebelumnya sangat memprihatinkan dan saat ini sudah sangat layak untuk dihuni," ucapnya.



Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutannya menilai,   momen seperti ini penting sebagai ajang silaturrahmi antara warga masyarakat dan pemerintah daerah. "Apapun yang diberikan harap disyukuri, dengan memperbanyak syukur akan menambah keberkahan," pintanya.
Masih banyak warga masyarakat yang mengalami hal yang sama akan tetapi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Baznas memberikan dengan skala prioritas.  "Saya berharap bagi warga yang menerima bantuan bedah rumah ini dapat merawatnya dengan baik," pungkasnya.
Ditambahkan Rumah bedah tersebut type rumah 5x7 meter.  Setiap warga mendapatkan bantuan untuk bedah rumah dengan nilai yang berbeda-beda antara Rp 12,5 Juta sampai Rp 16 juta, tergantung dari kondisi rumah sebelum dibedah.
Warga yang mendapatkan bedah rumah diantaranya, rumah Senem,  Padukuhan Pakel, Desa Pringombo Kecamatan Rongkop dan Riyadi, Padukuhan Kayangan, Desa Pringombo, KecamatanRongkop dan Yusuf, Padukuhan  Sungingan, Desa Umbulrejo Kecamatan Ponjong.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR, Ir. Eddy Praptono, M.Si,  Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Gunungkidul, Drs Susila Marwanta, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo, Irfan Ratnadi,S.Sos, MAP, Ketua Baznas, Drs.Samin Fauzi, M.Si dan Ketua Jamaah Sabililhuda, Susilawati.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar