Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.357       Komentar  0
14 April 2018 22:42:23

Pagelaran Wayang Campursari dalam Rangka Sosialisasi UU ITE


Gunungkidul - Dalam rangka penyebaran informasi publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan sosialisasi terkait dengan Undang-undang ITE dan Pemilu, Sabtu, (14/04), yang di kemas dengan seni pertunjukan rakyat pemberdayaan potensi lokal yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Sosialisasi pada tri wulan II Tahun Anggaran 2018 ini di selenggarakan di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen dengan seni Wayang Campursari Joko Gemblung dengan Dalang Ki Marsudi.

Turut hadir pada Bupati Hj. Badingah, S.Sos., yang diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Ir. Purnamajaya, M.U.M., di dampingi Kepala Bidang IKP, Irfan Raynadi, Kepala Seksi Media dan Peliputan, Eko Prasetyanto, Kepala Dinas DIY, Camat Ngawen, Slamet Winarno beserta Unsur Forkopimca, tokoh masyarakat Sambirejo dan warga masyarakat.

Sambutan Kepala Desa Sambirejo, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo, yang telah memberi kepercayaan kepada kami, memberikan edukasi kepada warga masyarakat kami, ini adalah sebuah ilmu dan penghargaan bagi kami dan warga masyarakat yang belum tentu akan di dapatkan di waktu yang lain.

Sambutan Bupati, yang dibacakan Ir. Purnamajaya, M.U.M.,mengatakan dengan di betlakukannya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, banyak kemudahan didalam menyampaiakan informasi, terutama dengan menggunakan media sosial yang trend saat ini dengan pemberitaan bohong (Hoak). Terlebih didaerah-daerah perbatasan seperti di Desa Sambirejo ini, yang menjadi area lalu lintas informasi, jika warga masyarakat tidak bisa menyikapi isu-isu yang berkembang saat ini dapat memecah belah kerukunan warga. Beliau mengajak kepada hadirin dan warga masyarakat secara umum agar lebih bijak didalam menggunakan perkembangan teknologi informasi dalam hal ini media sosial. “Mari kita lebih bijak, bermedia sosial, dan mari kita gunakan teknologi ini untuk kemajuan dan kemakmuran serta pemersatu bangsa dan negara”.

Acara dilanjutkan dengan pagelaran wayang campursari dan sosialisasi terkait keamanan, ketertiban, masyarakat dan wawasan kebangsaan oleh Kapolsek dan Danramil. (*tim_ikp)





Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar