Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  115       Komentar  0
20 April 2017 13:36:59

Pensiunan Akan Hadapi Tiga Masalah


Gunungkidul – Memasuki masa purna bhakti atau pensiun, pegawai negeri sipil (PNS) akan menghadapi tiga permasalahan dalam kehidupannya. Permasalahan tersebut meliputi; masalah keuangan, mental dan kesehatan,  tiga hal tersebut menjadi materi pembekalan menjelang pensiun bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang disampaikan oleh H. Zamari.

Ditambahkan H. Zamari PNS yang telah memasuki masa purna bakti harus siap mental untuk menjalaninya karena ketika sudah menjadi seorang pensiunan akan banyak hal yang berubah dalam aktifitas hidupnya tidak seperti ketika masih menjadi PNS aktif baik dari segi keuangan maupun kesehatan yang ketika menjalani masa pensiun usianya sudah tidak muda lagi.



H. Zamari memaparkan materi pada acara Pembekalan Menjelang Pensiun PNS Kabupaten Gunungkidul.

Selain H. Zamari yang memberikan pembekalan menjelang pensiun terkait dengan persiapan mental pensiun, pada kesempatan ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul juga menghadirkan narasumber Pimpinan BPD DIY Cabang Wonosari Plati Sulistiyanti yang menyampaikan tentang persiapan pensiun dari sisi keuangan.

Pembekalan menjelang pensiun yang diselenggarakan Kamis (20/04/2017) oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo Wonosari ini dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono, MT mewakili Bupati Gunungkidul, Kepala BKPPD Drs. Sigit Purwanto beserta jajarannya serta nara sumber H. Zamari dan Plati Sulistiyanti Pimpinan Cabang BPD DIY Wonosari.

Dilaporkan oleh Sigit Purwanta bahwa pada pembekalan yang dilaksanakan ini diikuti sebanyak 119 PNS yang akan memasuki masa pensiun Bulan Mei sampai dengan Agustus 2017, yang terdiri atas 19 pejabat struktural, 67 fungsional khusus dan 33 fungsional umum.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Drajad Ruswandono memberikan apresiasi dan penghargaannya kepada para PNS yang akan memasuki purna tugas atas dedikasi dan tanggungjawabnya selama bertugas sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing serta telah memberikan kontribusi bagi pembangunan khususnya Kabupaten Gunungkidul.



Sekda Gunungkidul Ir. Drajad Ruswandono, MT pada acara Pembekalan Menjelang Pensiun PNS Kabupaten Gunungkidul.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan bahwa purna tugas bukanlah akhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus memiliki kesiapan mental yang baik dan rancangan-rancangan aktifitas setelah purna tugas nantinya. “ Purna tugas merupakan akhir dalam pelayanan kepada masyarakat, itu adalah anggapan yang keliru “.kata Bupati yang dibacakan Sekda Gunungkidul.

Terkait hak-hak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas hendaknya dapat segera melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan pada OPD yang menangani urusan kepegawaian pesan Bupati Gunungkidul pada akhir sambutannya.(tim_ikp*)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

 

17 Apr 2017 s.d 22 Apr 2017
Festival Kethoprak se Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Gedung Kesenian Baleharjo Wonosari Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar