Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  135       Komentar  0
17 Mei 2017 12:36:54

Baznas Gunungkidul Bedah Rumah


Gunungkidul- Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 186 tidak hanya merupakan kegiatan seremonial rutin saja. Tetapi dijadikan momentum penting bagi Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Gunungkidul untuk melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diantaranya bedah rumah milik Mbah Tugiyem penduduk RT 01/RW 35 Tegalmulyo Desa Kepek Wonosari. Penggunaan rumah tersebut secara resmi ditandai penyerahan kunci oleh Bupati Gunungkidul Hj.Badingah, Sos kepada Mbah Tugiyem disaksikan Kadis.PUPR Kab.Gunungkidul Ir. Edy Praptono, Ketua Baznas Kabupaten Gunungkidul Drs. Tsamin Fausi,M.Pd.I, dan Kades Kepek Bambang Setyawan,SE, Rabu 17/5 2017.



Bupati Gunungkidul Hj.Badingah,S.Sos ketika menyerahkan kunci berpesan kepada Mbah Tugiyem dan cucu-cunya, untuk mensyukuri bantuan bedah rumah melalui Basnaz Kabupaten Gunungkidul ini, serta menjaga dan merawatnya sehingga rumah ini lebih nyaman untuk ditempati. “ Kebersihan perlu terus dilakukan biar lebih nyaman ditempati Mbah Tugiyem dan cucunya” kata Bupati. Pada kesempatan itu diserahkan juga bantuan sejumlah dana dari Bupati Hj.Badingah dan Hj. Susilowati untuk membantu modal usaha Mbah Tugiyem yang sehari-hari berjualan makanan tradisional seperti, gatot, tiwul dan getuk secara kecil-kecilan.

Mbah Tugiyem saat menerima kunci rumah dan bantuan modal, dengan mata berkaca mengungkapkan terima kasihnya kepada Bupati Gunungkidul, Basnaz dan semua pihak yang telah peduli dan membantu bedah rumah serta modal usaha untuk mencari nafkah sehari-hari. “ Saya tidak bisa matur apa-apa pokoknya terima kasih sekali kepada Bupati dan pemerintah serta semuanya yang telah membantu saya dan 4 cucu saya” kata Mbah Tugiyem.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Gunungkidul Drs. Tsamin Fausi, M.Pd.I dalam kesempatan terpisah menjelaskan, bedah rumah milik Mbah Tugiyem merupakan kerjasama dengan SMPN II Wonosari, dimana seluruh bantuan teknis dan bahan material bangunan senilai Rp. 16.833.500,- sementara tenaga tukang dan lainya ditanggung SMPN II Wonosari. 

Ditambahkan untuk kegiatan bedah rumah peringatan Hari Jadi Ke-186 ini, akan melaksanakan bedah rumah sebanyak 3unit yang berlokasi di Kecamatan Wonosari,Tepus dan Kecamatan Semanu.(tim_ikp)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Mei 2017 s.d 27 Mei 2017
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-186
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

01 Mei 2017 s.d 15 Jun 2017
PEMILIHAN DIMAS DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Lokasi: Dinas Pariwisata Gunungkidul

 

17 Apr 2017 s.d 22 Apr 2017
Festival Kethoprak se Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Gedung Kesenian Baleharjo Wonosari Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar