Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  180       Komentar  0
12 Januari 2018 17:33:50

Peresmian Karya Bakti TNI AL dalam rangka HUT ke-47




Gunungkidul - Untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga masyarakat yang kesulitan air disaat musim kemarau, terutama di wilayah selatan Kabupaten Gunungkidul pemerintah daerah terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan harapan masyarakat dalam mengatasi krisis air bersih. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI AL yang ke - 47, TNI AL mempersembahkan hadiah bagi warga masyarakat wilayah Kecamatan Panggang, sebuah sarana dan prasarana air bersih dengan proses penarikan air yang bersumber dari dalam gua. Peresmian Karya Bhakti TNI AL ini diresmikan, Kamis, (11/01) di Balai Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, oleh Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut, P. Arya Delano, S.E., M.Pd.

Turut serta hadir pada kegiatan ini diantarnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunungkidul, Ir. Azman Latif, Dandim 0730/GK  Letkol. Inf. Muhammad Taufik Hanif Y., S.sos, Kapolres AKBP. Ahmad Fuady, S.H.,S.I.K., M.H., Camat Panggang A.G Gunawan, S.Sos., M.M., bersama unsur Muspika dan tamu undangan.

Asisten I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI AL, yang sudah berpartisipasi, bersinergi dalam membangun memajukan wilayah Gunungkidul utamanya pada bidang penyediaan air bersih. “TNI sudah sangat membantu di wilayah Kecamatan Panggang dengan upaya penarikan air dari gua yang bisa mencukupi pasokan air bersih bagi warga masyarakat”. Beliau berharap apa yang sudah di berikan untuk dirawat dengan sebaik-baiknya, dan semoga menjadi barokah, bermanfat serta menjadikan masyarakat lebih guyup rukun dan sejahtera,pungkasnya.

Dilanjutkan Danlanal Kolonel Laut Arya Delano, bahwa pengerjaan ini dilaksankan secara gotong royong bersama warga masyarakat. “kami sangat bangga karna dalam pelaksanannya berjalan dengan guyup-rukun dengan semangat yang tinggi, sehingga dapat terlaksana dengan maksimal dan sukses”. Diakhir sambutanya Danlanal berpesan agar sarana prasarana fasilitas air bersih ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan di jaga dengan baik, ini adalah persembahan kami Dalam rangka memperingati Hut TNI AL ke 47, terang Kolonel Arya.

Disela kegiatan Sekretris Desa Girisuko, Wahyu Setiyaningsih, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AL dan pemerintah daerah yang terus berusaha mecarikan solusi dalam hal pemenuhan air bersih, seperti saat ini warga masyarakat sangat terbantu dalam mencukupi kebutuhan air, yang dulunya bersusah payah mengambil dari dalam goa sekarang bisa menikmati langsung sampai ke rumah warga. Dilaporkan pula bahwa capaian dalam Karya Bakti TNI AL tersebut, kurang lebih 180 KK telah bisa menikmati air bersih yang di tarik dari dalam goa.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pembukan kran air yang terpasang didepan Balai Desa Girisuko, Danlanal bersama tamu undangan. (*tim_ikp)



Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

04 Agu 2018 s.d 20 Agu 2018
Agenda Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

08 Mei 2018 s.d 12 Mei 2018
Pentas Panggung Kesenian Hari Jadi ke-187 Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

12 Apr 2018 s.d 27 Mei 2018
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 Tahun 2018
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar