Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  404       Komentar  0
03 Januari 2017 15:48:09

Pengambilan Sumpah dan Janji Sekda dan Pejabat di Lingkungan Pemkab Gunungkidul


Bertempat di Bangsal Sewokoprojo Wonosari, Selasa (3/1), dilangsungkan pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos. Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 743 orang, termasuk Ir Drajat Ruswandono MT ditetapkan dan diambil sumpah serta janji sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul. 

Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Gunungkidul terkait jabatan baru pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, kemudian dilanjutkan dengan pemgambilan sumpah dan janji. Penataan pejabat ini untuk mengakomodir OPD baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul sesuai amanat Peraturan Daerah No 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Gunungkidul.



Pengambilan Sumpah dan Janji Pejabat (Foto:Sumarno)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan pada saat ini adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan kinerja, bukan pada penempatan kepentingan jabatan tertentu. Parameter yang digunakan dalam mempertimbangkan jabatan yakni kompetensi, pendidikan, integritas, dan pengabdiannya terhadap negara terutama daerah.

 "Dalam penataan ini pasti ada yang senang dan kecewa, namun kita kembalikan pada diri kita pribadi yang siap sedia mengabdi pada negara untuk kesejahteraan. Saya meminta seluruh pegawai  untuk mengedepankan integritas dan kebersihan dalam menjalankan tugasnya. Saya juga tidak segan-segan untuk melaporkan ke Tim Satgas Saber Pungli jika terdapat kecurangan dan ada indikasi KKN. Saya juga berharap siapa saja apabila menemukan indikasi pungli dan KKN dalam penataan jabatan ini untuk dapat melaporkan ke Satgas Saber Pungli dengan menyertakan bukti-bukti yang ada, " tegasnya.

Dalam penataan ini, jabatan tinggi pratama baik asisten Sekda, Staf Ahli dan Kepala Dinas di jajaran Pemkab Kabupaten Gunungkidul tidak banyak perubahan. Sebagian besar masih dijabat oleh pejabat-pejabat yang lama. Begitu juga dengan camat, hanya rotasi ke kecamatan yang lain. Beberapa orang tetap menduduki posisi semula, namun ada juga yang bergeser dan menempati pos baru. 7 Camat tetap pada posisi semula, 10 orang camat bertukar posisi dan 1 camat baru.

Pejabat lama yang dilantik hari ini antara lain Tommy Harahap, SH, MH masih sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Anik Indarwati, MP tetap sebagai Asisten Administrasi Umum. Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM : drg. Widodo, MM Ir Purnamajaya, MUM ditetapkan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Dra Siwi Irianti, MSi sebagai Kepala Dinas Sosial.

Hadir pada kesempatan ini antara lain Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Ketua DPRD, Dandim 0730/GK,Kapolres Gunungkidul, Kajari Wonosari, Kepala PN Wonosari, kepala PA Wonosari, Rohaniawan Islam, Kristen, Katolik dan Hindu, pejabat yang diambil sumpah dan janjinya, serta tamu undangan.(Sumarno/edit:Nana)

 

 

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

17 Apr 2017 s.d 22 Apr 2017
Festival Kethoprak se Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Gedung Kesenian Baleharjo Wonosari Gunungkidul

 

13 Mar 2017 s.d 13 Apr 2017
Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Seluruh Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul

 

03 Sep 2016 s.d 09 Agu 2016
FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA (FKY) XXVIII TAHUN 2016
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

Pranala Luar

Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar