Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Identitas


Dilihat  1.751       

1. SEMBOYAN

Semboyan Pembangunan Kabupaten Gunungkidul adalah "HANDAYANI"

Sesuai PERDA Nomor I Tahun 1993 : 

Kata Handayani dimaksudkan mempunyai arti berhasil guna , berdaya guna dan tepat guna. 

Handayani adalah merupakan akronim yang kepanjangannya adalah sebagai berikut : 

  • H kependekan dari HIJAU berarti :bahwa penghijuaan di Kawasan Kabupaten Gunungkidul tetap dan terus digalakkan agar tetap hijau sehingga menambah dan meningkatkan kesuburan dan karena hijau adalah kunci keberhasilan pebangunan di Kabupate Gunugkidul.
  • A kependekan dari AMAN berarti:bahwa suasana di Kabupaten Gunungkidul diharapkan selalu dala keadaan aman dan tentram, yang senan tiasa terjaga ketertiban dan keamanannya sehingga dapat menunjang stabilitas nasional.
  • N kependekan dari NORMATIF berarti:Segala tidakan semua aparat pemerintah besert masyarakat senantiasa berdasarkan hukum dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih dan  wibawa serta masyarakat dan sadar hukum.
  • kependekan dari DINAMIS  berarti:Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan penuh semangat, jiwa dan tenaga sehingga dapat bergerak dan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan dalam mencapai keberhsilan pembangunan.
  • kependekan dari AMAL berarti:masyarakat Gunugkidul senantiasa sadar untuk melakukan amal shaleh dan atau perbuatn luhur dengan berlandaskan iman yang kuat serta taqwa kepada Tuha YME.
  • Y kependekan dari YAKIN berarti:Aparatur pemerintah dan masyarakat harus percaya diri sendiri, tegas dan mantap dalam bertindak dan mengambil keputusa sehigga dalam melaksanakan setiap program kerja/kegiata pembangunan di yakini dapat berhsil dengan baik dan semakin meningkat.
  • A kependekan dari ASAH ASIH ASUH berarti :Untuk menggrakkan masyarakat Gunungkidul dalam melaksanakan pembangunan senantiasa mengembangkan sikap-sikap mendidik/melatih dengan penuh kasih sayag, dan membimbingnya serta memelihara supaya dapat mempunyai kemampuan untuk mandiri.
  • kependekan dari NILAI TAMBAH berarti:Hasil dari setiap usaha diharapkan selalu mempunyai nilai tambah sehingga dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • kependekan dari INDAH berarti:lingkungan panorama alam Gunungkidul yang indah, menarik dan menawan perlu dilestarikan serta obyek-obyek wisata relijious, wisata budaya,wisata sejarah, wisata pantai, wisata goa maupun wisata hutan perlu ditingkatkan penataannya agar lebih menarik para wisatawan sehingga mampu menambah dan meningkatkan pendapatan daerah.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

03 Sep 2016 s.d 09 Agu 2016
FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA (FKY) XXVIII TAHUN 2016
Lokasi: Alun-Alun Wonosari

 

21 Mei 2016 s.d 25 Mei 2016
Rekor Muri Campursari 90 Jam Non Stop
Lokasi: Alun Alun Gunungkidul

 

07 Mei 2016 s.d 09 Mei 2016
Festival reog dan Jathilan ” Gagrak Ngayogyakarto ” Tingkat Kabupaten Gunungkidul
Lokasi: Rest Area Bunder Kecamatan Patuk

Pranala Luar