Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  79       Komentar  0
17 Juli 2021 15:06:44

Bupati H. Sunaryanta Tinjau Langung Program Serbuan Vaksinasi di Girisubo


Gunungkidul - Pelaksanaan Vaksinasi Program serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng di laksanakan di posal Sadeng Kapanewon Girisubo, Sabtu (17/7).
Bupati H.Sunaryanta mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta (KH/W) Damayanti mengatakan kegiatan serbuan vaksin ini adalah perintah terpusat serta menjadi bagian program nasional. Kegiatan ini sudah dilakukan ke-6 kalinya di Gunungkidul dan dilaksanakan secara terus menerus. 



Dalam kesempatan ini, Damayanti mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Program Serbuan menyasar sebanyak 300 warga dari nelayan dan masyarakat umum.
"Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan tidak menutup kemungkinan vaksinasi tidak hanya menyasar nelayan Sadeng saja tetapi juga akan menyisir di nelayan lain maupun masyarakat umumnya" kata Damayanti.

Bupati H.Sunaryanta di sela menyaksikan pelaksanaan vaksinasi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran lanal yogyakarta yang juga turut langsung mendukung program vaksinasi bagi masyarakat.
Capaian target vaksinasi masih harus terus di dorong, bupati pun juga mengapresiasi peran masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi dalam vaksinasi, 30% capaian sekarang harus ada daya dukung seluruh element masyarakat.

Respon positif masyarakat pun di kuatkan dukuh Gabukan II Agus Sujoko yang mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti vaksin.

Salah satu perserta penerima vaksin Agus bersama istri Sri Rahayu warga Padukuhan Gabukan Song Banyu, merasa bersyukur dapat di vaksin meski sempat khawatir dan tensi naik, namun akhirnya dapat di vaksin.

Kegiatan vaksin di wilayah Dusun Ngangkruk Kalurahan Pilangrejo Kapanewon Nglipar juga tak luput di kunjungi Bupati H.Sunaryanta.

Lokasi yang berada di puncak ketinggian tersebut sengaja menjadi target vaksinasi jemput bola oleh Puskesmas Nglipar, karena kandala akses mobiltas masyarakat.

Sebanyak 400 warga menjandi target vaksinasi namun sebagian telah tercover vaksin terdahulu yang dilaksanakan di balai Kalurahan, terang kepala puskesmas Nglipar yang saat itu langsung memimpin pelaksanaan vaksinasi.

Sebagian warga telah divaksin pada saat itu dan masih melayani pendaftaran, jika hingga pukul 13.00 wib sekiranya antusias masyarakat masih ada maka akan tetap di layani.



Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing