Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  13       Komentar  0
20 Juli 2021 17:58:45

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Gunungkidul Mendapat Bantuan Hewan Qurban dari Singapore di Yayasan Matahati Paliyan


Gunungkidul - Pada perayaan hari Raya Idul Adha 1442 H di Kabupaten Gunungkidul, Bupati Sunaryanta bersama jajaran Forkopimda, melaksanakan penyerahan bantuan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di Balai Kalurahan Wonosari dan Menghadiri Penyerahan bantuan Hewan Qurban Singapore untuk Gunungkidul, Selasa (20/7).

Lurah Wonosari Tumijo mengatakan di wilayahnya terdapat hampir 90 orang menjalani isolasi mandiri.
"Adanya bantuan dari Dinas Sosial ini semoga dapat bermanfaat di suasana yang penuh dengan keprihatinan ini" ungkapnya

Pemerintah kalurahan pun terus melaksanakan sosialisasi bagi warga masyarakat yang belum vaksinasi sebagai bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan ini secara simbolis Bupati H. Sunaryanta menyerahkan bantuan beras dan sembako yang di terima langsung Lurah Wonosari Tumijo.



"Bantuan ini bagi saudara yang terpapar, bantuan lain dari TNI Polri juga akan di percepat,
Data-data sudah didapat, baik dari Pemda, TNI, Polri dan mohon bantuan untuk distribusi dari pihak Kalurahan" Kata H.Sunaryanta

Terkait pelaksanaan PPKM, Patut berbangga bahwa pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan di wilayah Gunungkidul ini berada di urutan 9 se-Jawa Bali. Dari hasil tersebut secara tidak langsung bahwa indikator ketaatan dan kedisiplinan masyarakat sudah cukup tinggi.

Di tempat terpisah Bupati juga menghadiri penyerahan bantuan hewan qurban Singapore untuk Gunungkidul, di Yayasan matahati Paliyan.

Veratri Rahmatilah ketua yayasan mata hati mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan qurban. Dalam kesempatan ini,Triatmoko selaku perwakilan dari muslim Singapura menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kurban ini terdiri dari 91 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

" Semoga bantuan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, hasil daging kurban inipun nantinya juga akan di distribusikan hingga ke wilayah Wonogiri"



Bupati H. Sunaryanta juga menambahkan dalam sambutannya bahwa
ditengah pandemi kita masih diberikan kekuatan lahir batin kelancaran, Rahmad, Taufik dan hidayah oleh Allah sehingga Sampai saat ini bisa berkarya dan tetap diberikan kesehatan.

"Kepada Singapura kedepan akan kita jalin kerjasama yang resmi, tidak hanya bantuan hewan kurban saja tetapi juga mengenai bantuan lainya, Atas nama pemerintah dan forkopimda mengucapkan terimakasih semoga bermanfaat bagi saudra-saudara muslim di Gunungkidul"

Bupati dan jajaran forkopimda selanjutnya Menuju Masjid Al hikmah Planjan Saptosari, untuk melihat proses penyembelihan hewan qurban, dari pantauan di lapangan dapat berjalan dengan baik dan taat prokes.

Di masa pelaksanaan PPKM dan perayaan idul adha di Gunungkidul sepenuhnya dapat berjalan dengan baik aman dan kondusif, mobilitas masyarakat juga sangat kecil,hal ini terlihat dari lengangnya lalulintas selama perjalanan.

Hadir dalam kegiatan monitoring tersebut Bupati H.Sunaryanta, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, SE, Komandan Kodim/0730GK Letkol. Kav. Anton Wahyudo, Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.I.K.,M.T. Kajari Gunungkidul Ismaya Hera Wardanie,S.H.,M.H Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Endi Nurindra Putra, S.H., M.H, Kepala Kesbangpol Drs. Wahyu Nugroho, M.Si, Kepala Dins Kesehatan dr.Dewi Irawati, M.Kes, Kepala BPBD Edy Basuki SIP, M.Si, dan pejabat Pemkab Gunungkidul.

 

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing