Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  109       Komentar  0
27 Mei 2020 16:31:47

Resepsi Hari Jadi ke 189 Gunungkidul, di awali Kirab Pusaka


Gunungkidul-Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 189 tahun 2020 di Bangsal Sewokoprojo, Rabu (27/05), dilaksanakam dengan kesederhanaan ditengah tanggap darurat covid-19.



Acara resepsi diawali dengan kirab pusaka oleh abdi dalem keraton yang membawa Songsong agung kanjeng Kyai Robyong, Kyai  Margo Salurung, Kyai Panjolo Panjul dengan iringan Gending Ladrang Gati Podosih.

Bupati Gunungkidul dalam amanatnya yang di sampaikan dengan bahasa jawa, ditengah keprihatinan tanggap darurat covid-19 yang berdampak pada semua sektor dan menimbulkan kekawatiran  masyarakat, bupati tetap mengajak seluruh warga masyarakat dan stakeholder untuk terus bersinergi menuntaskan  permasalahan covid-19.

Berjalanya pemerintahan dalam pembangunan dan melayani masyarakat menuju pemerintahan  yang baik bersih juga tetap menjadi prioritas. selain itu upaya pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan dasar dan Indek Pembangunan Manusia( IPM ) juga semakin meningkat.



Kerja keras semua stake holder dalam jalanya pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten juga mendapatkan penghargaan WTP yang kelima berturut turut dalam pengelolaan keuagan  daerah dari BPK RI.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono Ke X dalam  usia ke 189 Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul masih dalam suasana  menghadapi kedaruratan kesehatan dan kedaruratan ekonomi. Gubernur tetap mengajak menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga roda ekonomi rakyat tetap berjalan guna menjamin kelangsungan hidup yang harus berjalan seiring dan  seimbang seperti yang disampaikan dalam  video ucapan Selamat Hari Jadi.

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi, MH, Wakil Ketua DPRD Heri Nugraha, S.S., Kapolres Gunungkidul, Dandim 0730/GK, Anggota DPRD, Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos, M.M dan kepala OPD lainya.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing

Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar