Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  80       Komentar  0
03 Juli 2020 15:11:48

Audiensi PT. Pertamina (Persero) Yogyakarta.


Gunungkidul - Bupati Hj. Badingah, S.Sos menerima audiensi PT. Pertamina (Persero) Yogyakarta, di Rumah Dinas Bupati, Jumat (03/07). Dalam audiensi tersebut perwakilan Pertamina Yogyakarta menyampaikan kepada Bupati bahwa Pertamina bermaksud membuka peluang kerjasama kemitraan bisnis Pertashop kepada Pemerintahan Desa, Koperasi serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia. Harapanya sesuai dengan program Nasional Pertamina ini , melalui kerja sama tersebut, Pertamina menargetkan dari 7.196 kecamatan di Indonesia, sebanyak 3827 kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur akan dibangun satu outlet Pertashop.   Pertashop adalah SPBU mini yang bekerja sama dengan Pertamina. Dimana harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina.



Pertashop ini bisa dikatakan lembaga penyalur Pertamina resmi namun dengan skala yang kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain. Hal ini harapanya bisa menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina di perdesaan khususnya.

Bupati Hj. Badingah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi dengan audiensi ini. Pemerintah daerah tentu sangat menyambut baik, dengan kondisi gografis dan topografi Gunungkidul yang memiliki luas 46,63% dari luas wilayah DIY dibutuhkan kemudahan layanan masyarakat. Pemerintah desa dapat mewujudkan ini melalui dukungan Pemda. Dinas terkait tentu akan menyuport dan mendorong desa melakukan upaya-upaya pembanguan kesejahteraan masyarakat. Karena akan berdampak meningkatnya ekonomi masyarakat desa yang semakin kuat. Dengan pertashop ini akses pemenuhan kebutuhan energi bahan bakar dapat terlayani jauh lebih mudah, dan juga akan berdampak pada pendapatan APBDes.



Hadir mendampingi. Bupati dalam audiensi Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Ir. Khairuddin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga. Johan Eko Sudarto S.Sos,MSi, Kepala Dp3akbpmd Drs. Sujoko,M.Si, Kpala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Drs. Winarto, SH.,M.Si. Kabag Perekonomian SDA Ir. Elvita Dewi Wahid,M.Si.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing