Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  28       Komentar  0
21 Juni 2022 14:21:21

Guna Tingkatkan Partisipasi Politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik gelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat


 



Gunungkidul-Guna meningkatkan partisipasi politik di Gunungkidul, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat yang diselenggarakan di Vihara Giri Surya, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Senin(20/06/2022).

Tidak hanya sendiri, dalam penyelenggaraan kegiatan ini Badan Kesbangpol bersinergi dengan MBI Majelis Budhayana Indonesia Kabupaten Gunungkidul serta dengan umat Budha disekitar Vihara sebagai peserta.

Johan Eko Sudarto selaku Kepala Badan Kesbangpol mengatakan bahwasannya perlu dan pentingnya ruang-ruang pertemuan kebangsaan umat beragama seperti ini.

"Bupati berpesan kepada saya untuk lebih sering bertemu dengan organisasi kemasyarakatan umat untuk meluruskan hal-hal miring yang sering beredar dimasyarakat, serta untuk memupuk satu kesatuan berbangsa dan bernegara, " ucapnya dalam sambutan.

Tujuan penyelenggaran Pendidikan Politik Masyarakat ini harapanya bisa meningkatkan minat masyarakan utamanya umat Budha untuk turut berkontribusi dan terjun di bidang politik, dengan maksud agar turut membangun Gunungkidul.

Seperti halnya yang diucapkan Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam sambutannya, Pemerintah Daerah tidak bisa berkembang dan maju sendiri, dengan keterbukaan Pemerintah Daerah harapannya masyarakat bisa turut berkontribusi dengan aspirasi dan laporan yang dapat diakses seluruh lapisan masyarakat utamanya segala lapisan agama.

"Hidup berdampingan dengan keberagaman dan komunitas yang berbeda, diantara perbedaan pasti ada kesamaan, kesamaan yang kita bangun ini adalah toleransi serta bersinergi untuk membangun Gunungkidul yang lebih baik," ucap Bupati.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing