Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  21       Komentar  0
21 Juni 2022 14:25:15

Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persikindo Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia Kabupaten Gunungkidul


 



Gunungkidul-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persikindo Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia Kabupaten Gunungkidul kini sudah sah terbentuk dalam acara pengukuhan DPC Persikindo Gunungkidul yang digelar di Rumah Makan Moro Joglo, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul, Senin(20/06/2022). Calon-calon pengurus Persikindo pun dilantik langsung oleh Pimpinan DPD Persikindo Daerah Istimewa Yogyakarta Mursupriyani, pengukuhan dilakukan secara seremonial dengan penyerahan pataka yang sebagai awal dimulainya perjuangan Organisasi Persikindo Gunungkidul, serta pemasangan pin kepada pengurus Persikindo Gunungkidul.

Mursupriyani dalam sambutannya berharap wanita di Gunungkidul bisa menjadi wanita yang kuat bermartabat berdayaguna,serta berbudaya.

"Memiliki karakter yang unggul cerdas dan berkeluarga, karena dibalik negara yang kuat ada wanita yang tangguh, " ucapnya dalam sambutan.



Adapun susunan kepengurusan Persikindo Gunungkidul masa jabatan 2022-2027 yakni, Endah Kartikasari sebagai ketua, Susi Setyaningsih sebagai Wakil Ketua, Diah Trimurti sebagai Sekretaris, dan Sukarini sebagai Bendahara.

Anggota Persikindo Gunungkidul pun juga cukup beragam, mulai dari usaha travel, pondok wisata, serta juga pelaku UMKM di Gunungkidul, Persikindo pun juga melakukan banyak kerjasama baik kelompok maupun akademisi. karena tanpa sinergi dan kerja sama yang baik, tidak akan bisa terbentuk Persikindo ini.

Dalam pengukuhan ini turut hadir juga Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta serta didampingi oleh beberapa OPD salah satunya Kelik Yuliantoro selaku Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul.

"Dengan berdirinya Persikindo Gunungkidul ini bisa turut membantu mendorong tumbuhnya UMKM di Gunungkidul, " ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menuturkan, perkembangan di Gunungkidul ini juga tidak lepas dari peranan UMKM yang ada, harapannya Persikindo bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Gunungkidul guna mendorong pertumbuhan ekonomi Gunungkidul utamanya dalam sektor UMKM.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing