Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  72       Komentar  0
19 Juli 2021 13:46:21

Bupati H. Sunaryanta Apresiasi Heha Sky View dalam Mensukseskan Program Vaksinasi Nasional


Gunungkidul - Bentuk dukungan mensukseskan program vaksinasi nasional dalam menghadapi pandemi adalah dengan vaksinasi bagi semua element masyarakat, salah satunya pengelola sektor pariwisata. Heha sky view yang berlokasi di patuk Gunungkidul, melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat patuk yang di hadiri langsung Bupati H.Sunaryanta, Senin (19/7).

Heha menjadi salah satu destinasi wisata buatan yang menyajikan landscape keindahan alam dari ketinggian bukit patuk Gunungkidul yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.



Dimasa pandemi ini, untuk mencegah meluasnya paparan virus covid-19 , Heha sky view bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul untuk melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat patuk dan warga lain yang ber KTP DIY. Hal itu di ungkapkan manager utama Heha sky view Aprio Tanadi di sela dilaksanakan vaksinasi.

Setidaknya target vaksinasi 500 warga masyarakat dapat disuntik vaksin dari wilayah Besi, Salam, Patuk, Semoyo, Pengkol.

Bupati H. Sunaryanta sangat mengapresiasi dilaksanakan vaksin ini, terlebih untuk sektor pariwisata, hal ini harus terus didorong sebagai bagian untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dengan target 70%.


"Sektor pariwisata di Gunungkidul sangat besar, penyelenggaraan vaksin di tempat wisata ini tentu akan memberikan suasana berbeda kepada masyarakat sehingga tidak jenuh dengan melihat situasi lingkungan wisata seperti ini dan tentu harapanya akan kembali bersemangat" ungkapnya

Sekarang di Gunungkidul capaian vaksin mencapai 35%, peran masyarakat dengan kepedulaian dan kesadaran untuk mau di vaksin menjadi yang terpenting. Sehingga dapat terbentuk herd immunity

Vaksinasi  di bantu tenaga medis dari dinas kesehatan serta dari puskemas I Patuk.

"Kami berharap dengan dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat tentu harapanya menjadi bagian peran aktif masyarakat mencegah penyebaran covid-19" tambah Bupati



Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing