Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  85       Komentar  0
06 Juli 2020 11:45:24

Bupati Hj. Badingah terima Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Pekalongan


Gunungkidul - Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Pekalongan ke Kabupaten Gunungkidul yang di pimpin langsung Bupati Asip Kholbihi, S. H. M.Si., di terima langsung Bupati Hj. Badingah,S.Sos di Rumah Dinas Bupati, Minggu (5/07) Malam.

Melihat pembangunan Kabupaten Gunungkidul dengan perkebangan di sektor pariwisata menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk mengaplikasikan strategi serta pola pengembanganya.



Bupati Hj Badingah menyampaikan sektor pariwisata menjadi penggerak utama dan menjadi daya tarik tersendiri di kabupaten terluas di DIY, meski tidak mengenyampingkan sektor lain karena potensi alam serta sektor sektor lainya juga sebagai daya dukung dalam pengembangan pariwisata. Dengan kolaborasi semua stake holder  serta keterlibatan masyarakat, serta selalu memberikan mindset kepada masyarakat bagaimana Gunungkidul bisa terus berkembang dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan. menyadari multiplier effect pariwisata ini yang nantinya akan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Kabupaten Gunungkidul juga telah mengembangkan batik dengan motif khas batik. Harapanya batik dapat berkolaborasi baik dalam pembinaan dan pengembangan pemasaran, karena Pekalongan memiliki potensi batik yang baik.
Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S. H. M.Si mengakui bahwa Bupati Gunungkidul Hj. Badingah salah satu sosok yang menjadi inspirasinya selain Hasto wardoyo.



Kabupaten Pekalongan yang berkembang dengan sektor industri, kini juga mengembangkan sektor pariwisata yang bermula hanya memiliki 2 potensi kini berkembang menjadi puluhan destinasi. Namun masih banyak yang harus di kembangkan sehingga dengan kunjungan tersebut dalam saling mendukung dalam pengembangan sektor pariwisata dan turunanya yang dapat di aplikasikan di Kabupaten Pekalongan maupun Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pertemuan tersebut sebelumnya juga dipaparkan sekilas tentang Kabupaten Gunungkidul dari kondisi geografi, demografi dan jalanya pembangunan oleh kepala Bapedda Sri Suhartanto,S.Sos.M.si.
Dilanjutkan sharing. Dalam kesempatan itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S. H. M.Si juga menyerahkan sebuah kenang-kenangan yang diterima Hj. Badingah, S.Sos.

Hadir mendampingi Bupati Hj. Badingah,S.Sos diataranya Asisten I Drs Sigit Purwanto, Asisten II Ir..Edy Praptono, M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Ir..Asti Wijayanti, MA., kepala Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati ,M.Kes., Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro,S.Sos, M.M, Kepala Bappeda Sri Suhartanta S.Sos,M.Si dan pejabat Pemkab Gunungkidul.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing