Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  78       Komentar  0
10 Juli 2020 15:40:10

Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Pembagunan dan Kebudayaan RI ke Kabupaten Gunungkidul





Gunungkidul
– Kujungan Kementerian Koordinator Bidang Pembagunan dan Kebudayaan Republik Indonesia ke kabupaten Gunungkidul di terima Asisten I diwakili Kabag Protokol dan Rumah Tangga Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Gunungkidul Putro Sapto Wahyono, S.I.P, M.T., di Ruang Rapat IV Setda Pemkab Gunungkidul, Kamis (09/07).Kunjungan dari kementerian yang terdiri dari 4 0rang Bp. Sudiya, Ibu Wahyuni Aristyanti, Ibu Nevo Suryani, Ibu Wulansari Handayani tersebut dalam rangka Pemantauan dan Evaluasi Kebijakan Pembangunan Kependudukan di Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala DInas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul, Markus Trimunarja, S.I.P, M.Si., Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan drg. Dyah Mayun Hartanti, M.M.R.

Kebijakan pembangunan kependudukan kabupaten gunungkidul meliputi strategi terkait bidang kependudukan dan KB serta pelaksanaanya kebijakan penduduk dan pencatatan sipil dismpaikan diyah mayun dalam masa tanggap darurat covid-19 tiak mengurangi atau menghentikan layanan.

“Dinas Kesehatan tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, layanan bagi Keluarga berencana tetap dilayani sesuai prosedur dan menerapkan SOP Protokol kesehatan, baik dari alur pelayanan , waktu maupun cara ataupun metode yang digunakan” terangnya




Kepala DInas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Markus Trimunarja mengatakan dalam upaya pelayanan dministrasi maupun penyajian data dinas dukcapil dimasa pandemi covid-19 tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. pelayanan administrasi kependudukan Ddapat diselenggarakan dengan baik serta mengacu pada program layanan masyarakat yang mudah dan akurat. Seperti layanan jemput bola, bekerjasama dengan pihak desa maupun dengan forum lintas sektor sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib administrasi kependudukan dapat terwujud dan semakin baik. dalam hal penyampian informasi dinas  berupaya menjyajikan kepada masyarakat dengan mengaplikasikan kemajuan teknologi  berupa website yang dapat diakses melalui telepon seluler sehingga masyarakat juga akan lebih mudah dan familier akses informasi data kependudukan melalui Android yang sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID).

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing