Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  320       Komentar  0
15 Mei 2019 09:40:06

Pemkab Gunungkidul MoU Smart City Dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI


Gunungkidul - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tentang program Gerakan Menuju 100 Smart City, Rabu (15/05) di Hotel Santika Premiere Jakarta.



Suasana penandatanganan MoU di Jakarta

Penandatangan MoU itu dilakukan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., bersama dengan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo,  Ketua Apeksi Airin Rahmidiyanti.



Opening Ceremoni Gerakan menuju 100 Smart City

Turut hadir mendampingi Bupati Gunungkidul pada acara tersebut, Ketua DPRD, Demas Kursiswato, A.Md,  Asisten Administrasi Umum, Ir. Anik Indarwati, MP, Kepala Dinas Kominfo, Kelik Yuniantoro, S.Sos,MM,  Kepala Bappeda, Sri Suhartanta, S.IP, M.Si dan Kepala Bidang IKP, Supriyanta,SE,MT



Bupati beserta unsur pimpinan Gerakan menuju 100 Smart City

Kepala Dinas Kominfo, Kelik Yuniantoro, saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan,  gerakan menuju 100 Smart City ini dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City.

Kelik juga menjelaskan bahwa MoU ini bertujuan mendorong pemanfaatan teknologi dalam menjawab permasalahan sekaligus mendorong potensi di daerah masing-masing sehingga nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Smart city ini juga bisa dikatakan sebuah kota pintar yang membantu masyarakat di suatu daerah agar dapat mengelola apa yang ada disekitarnya dengan sebaik mungkin dan membantu masyarakat untuk hidup lebih baik dan nyaman, ujarnya.

Selain Kabupaten Gunungkidul,  yang melakukan MoU program Gerakan Menuju 100 Smart City pada waktu yang sama sebanyak 25 Kabupaten/Kota di Indonesia

“Saya harap dukungan dari semua pihak, agar program Smart City khususnya di Gunungkidul benar-benar dapat bermanfaat dengan baik, dan membawa kemajuan bagi warga masyarakat dan Kabupaten Gunungkidul secara umum” kata Kelik Yuniantoro.

Usai penandatanganan MoU Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dipilihnya Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu daerah yang melakukan MoU ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Gunungkidul saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas dipilihnya Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu daerah yang melakukan MoU dengan Kementerian Kominfo RI tentang Gerakan Menuju 100 Smart City, semoga dengan dilakukannya kerja sama ini akan berdampak baik bagi masyarakat serta dapat mempercepat pembangunan Daerah”.

Dirjen Aptika Kemenkominfo RI, Semuel Abrijani Pangerapan, saat dialog menjelaskan, program Gerakan Menuju 100 Smart City adalah melayani masyarakat dengan lebih baik, fokusnya adalah bagaimana kita merubah proses bisnis, bagaimana kita merubah tata cara melayani dari Pemerintah Daerah.

Selain Kabupaten Gunungkidul beberapa Kabupaten / Kota yang melakukan MoU program Gerakan Menuju 100 Smart City antara lain ; Kabupaten Banyumas, Cilegon, Depok, Magelang, Sragen, Madiun, Wonosobo, Banjar, Kediri, Balikpapan, Batu, Kebumen, Situbondo, Demak, Ambon, Bontang, Klaten, Padang Pariaman, Tangerang, Tabalong, Banda Aceh, Tanjung Pinang, Kupang dan Jayapura. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

15 Mei 2019 s.d 29 Jun 2019
Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Ke-188 Tahun 2019
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

24 Apr 2019
Peresmian Bedah Rumah Program Bansos
Lokasi:

 

22 Apr 2019 s.d 30 Apr 2019
Info Kegiatan Hari Kartini 2019
Lokasi: Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar