Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  38       Komentar  0
10 Juli 2020 16:06:27

Wabub berikan bantuan kepada 12 warga karantina mandiri Kalurahan Pilangrejo


Gunungkidul - Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi, MH bersama Kepala Dinas Sosial Gunungkidul Dra. Siwi Iriyanti, MA memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok dan sejumlah masker bantuan propinsi kepada warga masyarakat yang menjalani karantina mandiri bagi 12 KK (Kepala Keluarga) di Kalurahan Pilangrejo. di balai Kalurahan Plangrejo yang diterima Lurah Sunaryo,Jumat(10/07).



Bantuan sembako berupa beras, telur, miyak, mi istan dan kebutuhan lain akan diperuntukan bagi 12 Kepala Keluarga yang terdiri dari 42 jiwa sebagai sarana memeuhi kebutuhan hidup selama menjalani karantin mandiri untuk kebutuhan  1 minggu kedepan. bantuan ini akan berkelanjutan, karena masa tanggap darurat masih sampai akhir bulan ini sehingga masih dapat diusulkan, terang Kepala Dinas Sosial Siwi Iriyanti.

Sementara lurah desa Pilangrejo Sunaryo menyampaikan bantuan yang diterima selain dari pemerintah kabupaten juga telah disalurkan sejumlah bahan kebutuhan pokok bantuan dari lembaga peduli kemanusiaan Lazismu.



Jumlah warga yang malaksanakan karantina mandiri ini terdiri dari 12 KK dengan jumlah jiwa 42 orang  termasuk didalamnya terdapat 1 Ibu hamil dan 9 balita, dimana untuk kebutuhan bagi ibu hamil dan balita belum dapat terpenuhi.

Wakil Bupati berharap warga masyarakat dapat terus bersinergi dan memperkuat jiwa sosialnya, gotong-royong dimasa pandemi covid-19. tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menunda untuk melaksanakan kegiatan perjalanan ke luar daerah. karena meningkatnya kasus covid-19 di klaster ini penularanya riwayat melaksanakan perjalanan ke luar daerah. 

 

 

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing