Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  78       Komentar  0
12 Juli 2020 16:10:15

Wakil Bupati Monitoring RSUD Wonosari dalam penanganan Covid-19


Gunungkidul – Bertambahnya kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi, MH monitoring pelaksanaan penanganan Gugus tugas yang warganya terdeteksi raktif rapid  maupun swab di kapanewon Nglipar maupun RSUD Wonosari sebagai tempat perawatan pasien Positif Covid-19. Wakil Bupati dalam kunjunganya di RSUD Wonosari, Sabtu (11/07) mengatakan penanganan harus lebih ditingkatkan dan koordinasi dengan Pihak RS rujukan Penanganan Covid-19 melihat kapasitas RS yang terbatas. Direktur RASUD dr. Heru Sulistyawati, S.PA



Penanganan Pasien Posistif di RSUD terus menjadi perhatian dan lebih mengetatkan SOP. Begitu juga dengan layanan pasien lain di RSUD juga lebih di perketat dan petugas tetap dilengkapi dengan APD. Terangnya

Dimasa New Normal dalam kegiatan aktifitas masyarakat yang kurang mematuhi akan SOP dan himbauna pemerintah menjadi perhatian tersendiri. Wakil bupati Dr. Immawn Wahyudi bersama tim Gugus Tugas menlaksanakan Rakor internal di Rumah Dinas Wakil Bupati. Dalam rapat tersebut membicarakan upayya-upaya pemerintah daerah yang telah dilaksanakan dalam penanganan Covid-19 ini dan akan megambil langkah-langkah  penanganan covid selanjutnya, melihat di di tengah  menurunya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan himbauna pemerintah mengenai protocol kesehatan.

Meningkatnya kasus covid-19 ini, terjadi karena riwayat perjalanan warga gunungkidul ke luar daerah. Dari kejadian kejadian tersebut, wakil bupati menghrapkan segera dilksanakan pengetatan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih mengedepankan protocol kesehatan untuk tidak bepergian terlebih dahulu, butuh meningkatkan kedisiplinan di awali dari diri sendiri.

3 hal yang harus di tekankan kepada masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan, menunda bepergian ke luar daerah dan bersama-sama dalam memangani covid ini, serta  tidak meremehkan kasus covid ini.

Kepala Dinas kesehatan dr. Dewi Irawati,M.Kes mengatakan menyikapi  menurunyan masyarakat melaksanakan protocol kesehatan perlu kiranya diterbitkan surat edaran mengenai penerapan sanksi bagi masyarakat yang tidak melaksanakan protocol kesehatan,  namun sanksi tersebut   dalam bentuk sanksi Sosial bukan sanksi denda.

Hadir dalam Rakor tersebut Asisten I Drs, Sigit Purwnto, plt Asisten II Ir. Edy Praptono, M.Si, Kabag Kesra  Drs. Asiz Saleh, Kepala BPBD Edy BAsuki, M.Si., Kepla Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati, M.Kes, Direktur RSUD Wonosari dr. Heru Sulistyawati, Direktur RASUD Saptosari,  pejabat pemkab serta dari Kodim 0730/GK dan Polres Gunungkidul.

 

 

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing