Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.344       Komentar  0
09 Juni 2019 13:36:49

Bupati resmikan Rumah Makan Omah Dahar Mbah Wanto 2


Gunungkidul - Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., meresmikan Rumah Makan Omah Dahar Mbah Wanto II, di Jalan Karangmojo-Wonosari, Wiladeg Minggu, (09/06). Selain Bupati tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., bersama kepala OPD dan perbankan.



Suasana Peresmian Omah Dahar Mbah Wanto 2

Diakui Ferry Siswanto, didirikannya cabang kedua ini melihat geliat wisata di Gunungkidul yang sangat pesat. "Seiring meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan berbanding lurus dengan kebutuhan pusat-pusat kuliner, sehingga banyak pengusaha kuliner yang akan masuk ke Gunungkidul", katanya.



Suasana Peresmian Omah Dahar Mbah Wanto 2

Dijelaskan menu spesial khas yang disajikan adalah ayam kenduri panggang dan ingkung serta aneka olahan seafood, olahan bebek, dan masakan jawa yang lain. Mengenai harga yang dipatok berada pada rentang menengah ke bawah. Dicontohkan, Satu paket ayam ingkung kenduri untuk 5 orang harganya mulai dari Rp. 175.000. "Dan khusus momen lebaran syawal ini kami sediakan diskon khusus 50%".

Untuk memberikan olahan yang spesial bagi penikmat kuliner, Omah Dahar Mbah Wanto bertahan mengedepankan cita rasa warisan leluhur. Salah satunya tetap memasak ayam kenduri dengan cara tradisional.

Dalam kesempatan peresmian rumah makan, Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku mendukung setiap perkembangan dunia usaha yang erat kaitannya dengan pariwisata. Salah satunya munculnya pusat-pusat kuliner.

“Ini sebagai alternatif kuliner di Gunungkidul yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga wisatawan,” kata Badingah.

Ia mengungkapkan, banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Gunungkidul mencari olahan khas desa.

Badingan juga mengapresiasi berdirinya rumah makan tak sebatas mencari keuntungan. Sebagaimana disampaikan pemilik, diluar kegiatan usaha kuliner rumah makan Omah Dahar Mbah Wanto juga dijadikan pula sebagai posko beragam kegiatan sosial kemanusiaan.

"Saya berharap semoga usaha ini berjalan baik, berkembang dan maslahah bagi warga masyarakat sekitar dan warga Gunungkidul pada umumnya", pungkas Bupati. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

08 Sep 2019 s.d 24 Sep 2019
September Ceria
Lokasi:

 

05 Agu 2019 s.d 31 Agu 2019
Event Agustus
Lokasi: Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar