Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.327       Komentar  0
08 Juni 2019 09:04:18

Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Selenggarakan Halal Bihalal Bersama Bupati Bersama Jajaran




Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Bersama Bupati Gunungkidul

Gunungkidul - Ratusan warga Gunungkidul antusias ikuti acara halal bi halal di Bangsal Sewoko Projo (BSP), Wonosari, Jumat, (07/06) siang.

Mereka adalah warga perantauan asal Kabupaten Gunungkidul yang tergabung dalam sebuah wadah Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) yang berkesempatan mudik ke kampung halamannya dalam rangka merayakan lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) ini datang dari segala penjuru tanah air dimana mayoritas warga perantauan ini datang dari Jakarta, Surabaya dan beberapa daerah luar pulau Jawa lainnya, dimana warga tersebut memiliki multi-profesi, ada yang pengusaha, pedagang, guru, karyawan profesional bahkan ada yang menduduki jabatan penting di pemerintahan.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., Sekretaris Daerah, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gunungkidul, Ketua IKG, Edy Sukirman beserta jajaran.

Ketua panitia penyelenggara Panreh melaporkan, banyak kegiatan yang dilakukan IKG selama bulan Ramadhan kemarin diantaranya buka puasa bersama, bakti sosial di lingkungan IKG di Jabodetabek dan telah memperjuangkan mudik gratis bagi warga Gunungkidul yang akan mudik ke Gunungkidul.

Disambung Edy Sukirman, Ketua Umum IKG, bahwasannya bhakti sosial dan program mudik gratis yang diadakan IKG tahun 2019 dapat memberangkatkan sebanyak 2.700 pemudik ke seluruh wilayah Gunungkidul.

Pada kesempatan yang baik ini merupakan puncak acara dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. "terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Ibu Bupati khususnya yang telah banyak memfasilitasi sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Edy menambahkan, Ikatan Keluarga Gunungkidul terbentuk sejak tahun 1970. Hingga saat ini anggota IKG berjumlah 300 ribu yang terdiri dari Korwil, Korcam dan Kordes dengan motto semangat gotong royong, guyub rukun, adem ayem dan rasa saling memiliki kejujuran.

"Berbagai kegiatan yang diselenggarakan IKG, yang bergerak pada bidang sosial, pendidikan dan olahraga, bertujuan untuk menyatukan warga Gunungkidul", pungkasnya.

Bupati Hj. Badingah, saat memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi kepada IKG yang dianggapnya telah sukses dalam berbagai kegiatan sosial serta keikutsertaanya dalam mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Gunungkidul. Beliau berharap agar IKG akan menjadi inspirator bagi warga masyarakat dalam membangun Gunungkidul kedepan.

Dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan yakni pembangunan infrastruktur yang telah di bangun, yang sedang dan yang akan dibangun waktu mendatang.

Selain menyampaikan kemajuan pariwisata, juga dijelaskan upaya-upaya lainnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya pada sektor pertanian. Diakuinya bidang pertanian adalah sebagai tulang punggung sebagai pendukung pariwisata.

Diungkapkan juga sebentar lagi di Gunungkidul akan dibangun Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) diharapkan putra putri Gunungkidul kedepan akan lebih mudah mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Semua ini adalah komitmen kami dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul, oleh sebab itu mohon dukungan dari rekan-rekan IKG dalam keberhasilan komitmen kami", pungkas Badingah.

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

08 Sep 2019 s.d 24 Sep 2019
September Ceria
Lokasi:

 

05 Agu 2019 s.d 31 Agu 2019
Event Agustus
Lokasi: Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar