Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  7       Komentar  0
14 September 2021 18:47:50

Bupati Hadiri Kegiatan Pembekalan Percepatan Penangan Covid 19


Yogyakarta - Bupati H.Sunaryanta menghadiri Kegiatan pembekalan operasional membangun kepemimpinan kolaboratif dalam percepatan penanganan pandemi covid-19 dengan satgas pusat BNPB yang di selenggarakan di hotel royal malioboro Selasa (14/9).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri  Kepala Daerah serta jajaran Forkopimda dari 5 kabupaten kota DIY.

Sebelum dimulainya kegiatan tersebut secara simbolis diserahkan materi rakor kepada Bupati H Sunaryanta dan kepada kepala daerah lainya.



Dalam sambutan ketua BNPB yang disampaikan secara virtual mengatakan varian baru virus covid-19 jenis delta menjadi tantangan besar di multi sektor dalam penanganan Covid.
Penanganan yang optimal kolaborasi semua pihak menjadi sangat penting dengan di bentuknya posko satgas covid di daerah dari tingkat provinsi kabupaten hingga Kalurahan. Hal ini menjadi strategi yang efektif sebagai solusi menjawab dan mengatasi masalah dengan penanganan secara lintas sektoral dan cepat dengan kewenangan kepala daerah.

Keberadaan posko penangana covid memiliki 4 fungsi sebagai pencegahan, penanganan, pembinaan dan dukungan.
Untuk itu peran dan upaya pemerintah daerah memastikan 4 fungsi dengan baik maka akan berjalan dengan baik dan efektif.

Dalam rakor tersebut membahas upaya penanganan Covid dimasa pandemi yang di sampaikan oleh tim pakar satgas penanganan Covid.

Harapanya hasil dari rakor tersebut dapat membawa manfaat dalam rangka pengendalian pandemi di daerah

Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Dewi Irawati, M.Kes, kepala BPBD Edi Basuki, SIP, M.Si hadir pula Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.I.K.,M.T. Komandan kodim 0730/GK di wakili Kasdim Mayor Nurhadi Suswanto.



Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing