Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.375       Komentar  0
16 Mei 2019 04:03:59

Sekda Pimpin Tim Safari Tarawih III


Gunungkidul - Rombongan Safari Tarawih TIM III yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah menyambangi Masjid Baiturrahim Natah Kulon, Natah, Kec. Nglipar.



Suasana Safari Tarawih di Masjid Baiturrohim,Natah Kulon

Diawali dengan berbuka puasa bersama, Ir.Drajad Ruswandono,M.T. beserta rombongan selanjutnya melakukan sholat maghrib berjamaah di Masjid Baiturrahim Rabu malam,(15/05).



Suasana Safari Tarawih di Masjid Baiturrohim,Natah Kulon

Selain Safari Tarawih, Pemerintah Kabupaten Gununkidul juga memberikan bantuan kepada jamaah Masjid Baiturrohim berupa 1 gulung karpet masjid dan 1 perangkat alat solat. Sedangkan Baznas Kabupaten Gunungkidul memberi bantuan sembako sebanyak 120 paket yang setiap paket bernilai Rp 125.000,- meliputi isi sembako tersebut diantaranya: Beras  5 kg, Telur 10 Butir, 4 Mie Instan, Gula 1kg, Sirup 1 botol.

Bantuan dari Bank BPD Wonosari memberi bantuan 1 buah kipas angin dinding, dan  dari PD BPR BDG memberi babtuan 2 buah kipas angin stand(berdiri).

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab.Gunungkidul tersebut berlangsung hikmat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Ir.Drajad Ruswandono,M.T. dalam sambutanya mengatakan, maksud dan tujuan dari safari tarawih adalah sebagai sarana menjalin silaturahmi antar umat beragama serta meningkatkan komunikasi dengan Warga Dusun Natah Kulon dan sekitarnya.

Menyinggung tentang  visi dan misi Bupati Gunungkidul yaitu menjadi daerah tujuan utama pariwisata yang berdaya saing, Sekda berharap keindahan di wilayah utara Gunungkidul khususnya di Kecamatan Nglipar mampu bersaing dengan wilayah-wilayah selatan yang sudah eksis di sektor pariwisata terlebih dahulu dengan menyajikan keindahan pantainya.

Dengan menggunakan Sistem Informasi Desa (SID) yang telah dibangun Dinas Kominfo agar dioptimalkan oleh warga Desa Natah.

“Informasi apapun jika dirasa perlu diinformasikan kepada warga masyarakat desa natah untuk mengunggahnya di SID” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Assiten III Sekretariat Daerah Kab.Gunungkidul, Kepala BKPPD, Camat Nglipar, Sekretaris Sat Pol.PP, Sekretaris BKAD, Kepala Bidang Pemuda dan olahraga, Unsur Diskominfo. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

05 Agu 2019 s.d 31 Agu 2019
Event Agustus
Lokasi: Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Geopark Night Specta 4.0
Lokasi: Nglanggeran, Patuk

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar