Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  5       Komentar  0
21 Juni 2022 14:15:47

Bupati Hadiri Akhirussanah SD Islam Al Azhar 59 Wonosari




Gunungkidul-Moment kelulusan sekolah adalah moment yang dinanti-nanti baik murid maupun orang tua, setiap perayaan kelulusan sekolah juga berbeda beda, seperti SD Islam Al Azhar 59 Wonosari menggelar acara dalam rangka Akhirussanah/Tutup tahun di Gedung Serbaguan Siyono, Wonosari, Senin(20/06/2022).

Edi Komara selaku Kepala Sekolah SD Islam Al-azhar 59 Wonosari mengatakan acara ini guna merayakan kelulusan anak didiknya, harapannya bisa menjadi anak yang berakhlak mulia serta berpendidikan.

"Harapannya bisa mendorong anak untuk tampil percaya dan terus berinovasi kedepannya dan terus berprestasi di jenjang berikutnya, " ucap Edi.

Rangkaian acara Akhirussanah ini pun beragam, mulai dari parade wisuda Tahfidz, hingga penyerahan apresiasi murid bidang non akademik, serta pemberian reward untuk yang lulus target hafalan kelas.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta serta pimpinan Al Azhar Daerah Istimewa Yogyakarta HA Hafidh Asrom serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Gunungkidul.

"Pentingnya penguatan moralitas dan mental anak guna perkembangan anak, lingkungan juga cukup mempengaruhi masa depan anak, harapannya orang tua juga turut membangun moral dan mental anak, " ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga berharap kedepannya anak-anak generasi penerus bangsa ini bisa terus menerus diajarkan mengenai nasionalisme dan kebangsaan agar anak bisa mencintai bangsanya sejak dini.

"Semoga Yayasan Al Azhar ini bisa terus berdiri kokok untuk turut membangun utamanya dibidang pendidikan, " ucap Bupati.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing