Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Pemkab

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  84       Komentar  0
27 Mei 2020 09:30:55

Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 189, Penggalangan dana mencapai 77 juta lebih untuk penanganan covid-19


Gunungkidul-Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Ke 189 dilaksanakan di Bangsal Sewokoprojo Wonosari,Selasa (26/05).Dengan mengangkat tema Memetri Budaya.

Ketua panitia Drs. Sigit Purwanto dalam laporanya menyampaikan kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 189 tahun 2020 dilaksanakan dengan kesederhanaan di dalam suasana tangap daruruat covid-19 dengan sub tema Kanti Greget Kanthi Greget Memetri Budaya Kang Adiluhung, Gya Kita Mbrastha Corona Saka Bumi Handayani.



Agenda kegiatan Hari Jadi yang dilaksanakan meliputi anjangsana kepada mantan Bupati Gunungkidul KRT. Harsodiningrat masa jabatan 1994 sampai 1999 Dan Suharto,SH mantan bupati periode 2005 sampai 2010. Kegiatan lainya meliputi Bakti sosial yang diperoleh dari dukungan berbagai komponen pemerintah PNS,BUMD,Baznas yang tekumpul sejumlah 1063 paket sembako dan uang senilai 77.700.000  yang disalurkan kepada para relawan, pemulia sampah,  lansia dan warga masyarakat terdampak vovid-19. Sedangakan uang di serahkan ke rekening BPBD untuk menunjang penanganan covid-19.

Kegiatan lainya dengan siaran wayang kulit serentak ang disiarkan oleh 4 radio meliputi LPPL Radio Swara Dhaksinarga FM, Radio GCD FM, Radio Handayani Adhiloka dan Radio Argososro FM. yang sebelumnya di gaungkan Gending Dumadining Gunungkidul



Ketua DPRD  dalam sambutanya yang di bacakan wakil ketua Heri Nugroho, S.S Dewan Perwakilan Rakyat yang memiliki fungsi pengawasan. Momentum hari jadi ke 189 dapat di jadikan penyemangat dalam bersinergi antara legislatif eksekutif dan element masyarakat sesuai dengan tanggung jawabnya masing masing sehingga dapat berperan dalam memajukan Gunungkidul yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos pada kesempatan tersebut berkenan menyalakan lilin dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada wakil ketua DPRD Heri Nugroho,S.S dan selanjutnya di serahkan kepada ketua Panitia Hari Jadi Drs. Sigit Purwanto.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos., Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi, MH., Wakil Ketua DPRD Heri Nugroho, SS., Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono, MT., Asisten I Drs. Sigit Purwanto, Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos, M.M.,Kapolres Gunungkidul, Dandim 0730/GK, Kajari Gunungkidul, Ketua PN Gunungkidul, Kakemenag GK dan tamu undangan lainya.

Layanan


MARI BERGERAK BERSAMA CEGAH PENYEBARAN COVID-19,

Gunakan masker - Cuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir - Lakukan Physical Distancing

Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar