Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  374       Komentar  0
09 Mei 2019 11:00:20

Wakil Bupati Gunungkidul Sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) SMK YAPPI


Gunungkidul - Wakil Bupati Gunungkidul sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Immawan Wahyudi terus memanfaatkan segala ruang gerak atau media yang ada untuk mensosialisasikan akan bahaya narkoba. Seperti yang terlihat pada Kamis (09/05) pagi, di SMK YAPPI Wonosari.



Wakil Bupati sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK)

Sebelumnya, Immawan Wahyudi pun juga telah memberikan materi akan bahaya narkoba kepada generasi muda, tokoh masyarakat dan ulama dalam acara Halaqoh Ulama di Kecamatan Ponjong, Selasa, (02/05) yang lalu.



Wakil Bupati sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK)

Ditengah-tengah siswa SMK YAPPI, Ia mengajak seluruh pelajar menjauhi bahaya narkoba dan bersama pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Gunungkidul, serta menyampaikan, akan bahaya dari mengkonsumsi narkoba. Dimana, mereka yang sudah candu mengkonsumsi narkoba, akan sulit terbebas dan jika harus direhabilitasi, maka perlu rehabilitasi seumur hidup.

Terlebih, terjerumus ke narkoba akan merugikan diri sendiri dan keluarga karena dengan narkoba akan menghabiskan segalanya yang dimiliki. Oleh karena itu, ia mengingatkan, kepada seluruh pelajar untuk tidak berani mencoba-coba menyentuh barang haram tersebut. Bahkan, ia juga menyampaikan ciri ciri dari pengguna narkoba yang harus dikenali.

“Saya mengajak kepada pelajar dan semuanya saja untuk menjauhi narkoba dan bersama-sama pemerintah mencegah peredaran narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya Gunungkidul sendiri, dinilainya, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, menurut data BNN 11 kecamatan di Gunungkidul menjadi daerah perlintasan rawan dengan peredaran narkoba. Sebelas kecamatan tersebut yakni; Kecamatan Semanu, Karangmojo, Wonosari, Nglipar, Girisubo, Semin, Tepus, Tanjungsari, Patuk, Ngawen dan Purwosari.

“Narkoba ini menjadi ancaman yang harus diberantas bersama-sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga membuka ruang diskusi atau sesi tanya-jawab langsung dengan para pelajar. Bahkan, pelajar yang menyimak materi itu, terlihat begitu antusias dengan menyampaikan pertanyaan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BNK dalam upaya memberantas narkoba sendiri.

Pada kegiatan sosialisasi P4GN kali ini, ketua BNK didampingi Kanit Opsnal Narkoba Polres Gunungkidul, Ipda Ngatimin. Menyampaikan bagaimana tips agar terhindar dari Narkoba yaitu dengan cara,  selektif dalam pergaulan, memperkuat ketahanan spiritual, jangan pernah mencoba, memiliki hobi dan aktivitas positif, berpikir jangka panjang, ingat masa depan. (*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

15 Mei 2019 s.d 29 Jun 2019
Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Ke-188 Tahun 2019
Lokasi: Kabupaten Gunungkidul

 

24 Apr 2019
Peresmian Bedah Rumah Program Bansos
Lokasi:

 

22 Apr 2019 s.d 30 Apr 2019
Info Kegiatan Hari Kartini 2019
Lokasi: Gunungkidul

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar