Kabupaten Gunungkidul

Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Daerah

Informasi Kabupaten Gunungkidul



Dilihat  1.194       Komentar  0
09 Juni 2019 12:24:05

Bupati Gunungkidul Melakukan Pantauan Kunjungan Wisatawan Bersama Kapolda DIY di Objek Wisata Pantai


Gunungkidul - Bupati Hj. Badingah meminta wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Gunungkidul dapat terlayani dengan baik. Hal tersebut dikatakan saat melakukan pemantauan di beberapa titik kawasan pantai, pada musim libur lebaran 1440 H/2019 M, Minggu, (09/06) pagi tadi.


Bupati berbincang dgn Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dhofiri, M. Si

Pantauan pagi tadi Bupati bersama Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, M.Si., Kapolres Gunungkidul, AKBP. Ahmad Fuady, S.I.K., M.H., Kepala Dinas Pariwisata, Asti Wijayanti, Kepala Dinas Kominfo, Kelik Yuniantoro bersama Kepala Bidang IKP, Supriyanto.



Bupati beserta Jajaran di salah satu OBWIS pantai

Pemantauan dilakukan di Tempat Pemungutan Retribusi JJLS, TPR utama Pantai Baron, Pantai Indrayanti dan terakhir di TPR Tepus. Lebih jauh dikatakan Badingah, bahwa kunjungannya kali ini dalam rangka ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi dilapangan. "Alhamdulillah sejauh ini semua dalam kondisi baik tertib, aman, situasi disemua wilayah kondusif".

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berkesempatan menyapa warga masyarakat yang berkunjung dan memberikan leaflet tentang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Beliau meminta agar pengunjung mengutamakan keselamatan, dengan mematuhi rambu-rambu yang ada. Serta berharap warga masyarakat yang berlibur di Gunungkidul dapat menikmati keindahan alam dengan nyaman, aman dan tentunya dengan selamat.

Tidak lupa Bupati juga menyampai kan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

"Terima kasih kepada jajaran TNI, Polri dan institusi terkait juga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam suasana lebaran tahun ini" ucap Badingah.

Sementara Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, M.Si., mengungkapkan pemantauan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana petugas berjaga baik dalam melakukan pengaturan lalu lintas maupun pengamanan langsung di wilayah obyek wisata. Selain itu, juga untuk memastikan apakah situasi obyek wisata benar-benar dalam keadaan aman dan terkendali.

"Bukan hanya di Gunungkidul saya lakukan pantauan, tetapi di semua wilayah hukum DIY, syukur alhamdulillah, seluruh pos dan petugas sudah menjalankan tugasnya dengan baik, koordinasi lintas sektoral juga sudah dilakukan, dari sektor kesehatan, Linmas, semua berjalan baik", pungkasnya.(*tim_IKP)

Aspirasi Warga

19 Januari 2017 00:47:36
Sering terjadi Kecelakaan

 

30 Desember 2016 06:22:08
Bahaya parkir pasar argosari

 

09 Desember 2016 09:45:11
Sistem Informasi desa

Agenda Kegiatan

08 Sep 2019 s.d 24 Sep 2019
September Ceria
Lokasi:

 

05 Agu 2019 s.d 31 Agu 2019
Event Agustus
Lokasi: Wonosari

 

17 Jul 2019 s.d 20 Jul 2019
Pertunjukan Rakyat
Lokasi: Alun- Alun Wonosari

Layanan


Perangkat Daerah


Mitra


Komentar

 

*harap diisi

 
 
Total 0 Komentar